Beranda » Jabodetabek » Jakarta » Cegah Klaster Baru, Polsek Tanjung Duren Sediakan 300 Alat Swab Antigen Gratis Bagi Pemudik Yang Kembali ke Jakarta

Cegah Klaster Baru, Polsek Tanjung Duren Sediakan 300 Alat Swab Antigen Gratis Bagi Pemudik Yang Kembali ke Jakarta

by Redaksi
0 comment 218 Pembaca

Polsek Tanjung Duren menyediakan swab test antigen di halaman kantornya secara gratis

Swara Pendidikan.co.id (JAKARTA) – Kepolisian Sektor (Polsek) Tanjung Duren menyediakan Swab Antigen gratis bagi 244 warga Tanjung Duren, Grogol Petamburan, Jakarta Barat yang kembali ke wilayahnya usai mudik dari kampung halaman.

Warga yang telah kembali selanjutnya di data oleh Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) di masing-masing kelurahan di wilayah Tanjung Duren untuk di lakukan tes Swab Antigen secara gratis.

“Karena hari ini merupakan arus balik, maka Polsek Tanjung Duren menyediakan swab test antigen di halaman kantornya secara gratis,” ujar Kapolsek Tanjung Duren Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Rosana Albertina Labobar . Minggu (16/05/21).

“Kami sediakan 300 alat swab antigen yang dilakukan oleh petugas medis,” katanya.

“bagi pemudik yang tidak ada hasil swab antigen, kami arahkan untuk ke Polsek Tanjung Duren untuk di swab antigen gratis,” imbuh Wanita lulusan Akpol 2007.

Dia menambahkan Polsek Tanjung Duren bersama Tiga Pilar Gropet (Grogol-petamburan) dibantu seluruh Ketua RT dan RW diminta untuk mendata warganya yang sudah kembali ke Tanjung Duren.

“Jika warga menolak, petugas Tiga Pilar akan mendatangi rumah warga,” tandasnya.

“Karena kami wajibkan untuk ada hasil swab test antigen sekembalinya di rumah wilayah hukum Polsek Tanjung Duren,” ujar Kompol Rosana menegaskan.

Dia berharap, masyarakat yang baru kembali bisa mengerti dengan kebijakan ini guna mencegah penyebaran Covid-19 yang dibawa oleh para pemudik sekembalinya ke Jakarta.

Mengingat, para pemudik bertemu dengan siapa saja di jalan dan tidak tahu kondisi kesehatan orang lain.

“Maka dari itu, kami Polsek Tanjung Duren inginkan seluruh warga terbebas dari Covid-19, juga untuk mencegah terjadinya klaster baru,” pungkasnya. (Taufik Hidayat)

Tinggalkan Pesan

Artikel Terkait