Cegah DBD, SMP N 17 Balikpapan Gencarkan PSN

by Redaksi
0 Komentar 744 Pembaca

Kepala SMP N 17 Balikpapan, Taufiq Hidayat

Swara Pendidikan.co.id (KALTIM) – Menghadapi musim penghujan, SMP N 17 Balikpapan mulai gencar sosialiasikan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) dilingkungan sekolah. Tujuannya untuk  mencegah terjangkitnya demam berdarah dengue (DBD) yang ditebarkan akibat virus dari jentik nyamuk Aedes Aegypti.

“tadi pagi, sengaja kami kumpulkan seluruh siswa dilapangan sekolah, lalu kita jelaskan bahaya DBB sambil kita bagikan lotion anti nyamuk. Selain itu dari masing-masing perwakilan kelas, kita juga bagikan obat nyamuk semprot untuk disemprotkan diruang kelas masing-masing secara serentak ditandai bunyi bel,” papar Kepala SMP N 17 Balikpapan, Taufiq Hidayat, S.Pd . Senin (19/12/18).

Kepsek SMP N 17 Balikpapan itu juga meminta kepada para siswa untuk menggunakan lotion anti nyamuk setiap hari serta selalu menjaga kebersihan sekolah, terutama genangan air. “Kami berharap dengan gerakan ini, bisa memutus mata rantai perkembangbiakkan jentik nyamuk Aedes Aegypti dan siswa didik kami terbebas dari gigitan nyamuk yang mematikan tersebut,” pungkasnya. (ton/gus)

Pemberian lotion anti nyamuk oleh guru SMP N 17 Balikpapan

Baca juga

Tinggalkan Komentar