Camat Pancoranmas, Sampaikan Ucapan Duka Atas Kecelakaan Maut di Subang

by Redaksi
0 Komentar 37 Pembaca

Camat Pancoranmas dan jajarannya takziah kesalah satu korban kecelakaan bus rombongan SMK Lingga Kencana

Swara Pendidikan (Pancoranmas, Depok) – Musibah maut di Subang yang membawa rombongan siswa SMK Lingga Kencana menyita perhatian dan rasa empati dari berbagai pihak. Salah satunya Camat Pancoranmas, Zikri Dwi Darmawan.

“Yang pertama saya sampaikan luka yang mendalam, saya berempati bersimpati, turut berduka sedalam dalamnya karena semua tidak akan mau mengalami musibah seperti ini,” ucapnya. Senin (13/5/24)

“Kita doakan bersama semoga para almafhum dan almarhumah husnul khotimah dan diberikan ketabahan kepada keluarga yang ditinggalkan lalu yang luka-luka semoga cepat sembuh, sehat kembali,” sambung Camat yang dekat dengan warganya.

Camat Zikri mengatakan, untuk kunjungan ke korban luka-luka, pihaknya memang belum menjadwalkan, tetapi untuk korban yang meninggal kami sudah berkunjung, bertakziah, dan ikut mensholatkan dan menemani sampai ke pemakaman.

Terkait kegiatan sekolah semisal tour ke luar kota, Camat Zikri menilai, kewenangan  itu adanya di disdik, tapi dia mengingatkan persoalan keselamatan adalah tanggung jawab kita bersama.

“Jadi sebelum pelaksanaan, baik dari pihak penyelenggara, pihak sekolah, travel yang sudah dikontrak, semuanya harus bisa memastikan dan bertanggung jawab. Pastikan semuanya aman, karena ini demi keselamatan bersama. Kalau semua syarat-syaratnya terpenuhi dan tiba-tiba terjadi sesuatu diluar kemampuan kita, itu artinya musibah dan pasti kita bisa memahami itu,” terangnya.

Dia berharap, dengan adanya surat edaran (SE) dari Gubernur Jawa Barat dan juga Wali Kota Depok, tentang kegiatan study tour, seluruh satuan pendidikan mengikuti arahan sesuai surat edaran terkait pelaksanaan study tour. (amer)

Baca juga

Tinggalkan Komentar