Cadisdik XIII Gelar Rakor Gabungan

by harlis
0 Komentar 399 Pembaca

Swarapendidikan.co.id (CIAMIS) – Guna mengembangkan dan meningkatkan mutu pendidikan di wilayah XIII, Cabang Dinas Pendidikan wilayah XIII menggelar rapat koordinasi gabungan, selama 3 hari (5-7/11/19) di Hotel Harmoni Garut.

Rakor yang diikuti 155 peserta terdiri dari unsur Pengawas, Kepala Sekolah, Kasubag Tata Usaha, Guru BK, serta Ketua MGMP dibuka oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan wilayah XIII, Herry Pansila. Selasa (5/11/19).

“Tujuan dari rakor gabungan ini adalah adanya sinkronisasi kegiatan antara Pengawas, Kepala Sekolah, Kasubag Tata Usaha, Guru BK, serta Ketua MGMP dalam hal peningkatan mutu sekolah berdasarkan capaian standar nasional pendidikan, perencanaan persiapan Ujian Nasional Berbasis Komputer Tahun 2020, serta penguatan pendidikan karakter di sekolah,” papar Kepala Cabang Dinas Pendidikan wilayah XIII, Herry Pansila.

Rakor gabungan ini, lanjut Herry, dimaksudkan untuk memberi masukan dan pandangan umum hal positif dalam menampung aspirasi dari para kepala sekolah dan pengawas di masing masing kabupaten/kota yang ada di wilayah XIII.

“Rakor ini juga untuk melakukan koreksi dan evaluasi, mengingat sebentar lagi  akan memasuki akhir tahun. Sehingga apa yang menjadi kendala dapat kita perbaiki. Terutama persiapan USBN dan UN,” katanya.

Kepala SMA Negeri se wilayah XIII

Kepala SMA Negeri se wilayah XIII

Sebab, kata Herry lagi, salah satu indikator keberhasilan pendidikan sampai sekarang ini di Indonesian hanya satu, yakni UN.

“Ujian Nasional sangat penting untuk mempertanggungjawabkan penyelenggaraan pendidikan. Sekaligus mengukur mutu pendidikan secara nasional. Sebab hasil UN untuk pemetaan dan seleksi masuk jenjang pendidikan lebih tinggi,” terangnya.

“Harapan saya, kita semua nantinya bisa mengawal dan menyukseskan pelaksanaan UN sebagai batu loncatan untuk meningkatkan mutu pendidikan di Jawa Barat, khususnya di wilayah XIII,” pungkasnya. (AIS)

Kepala SMK Negeri se wilayah XIII

Kepala SMK Negeri se wilayah XIII

Baca juga

Tinggalkan Komentar