Cadisdik XIII Gelar Bimtek Penguatan Kurikulum 2013

by harlis
0 Komentar 478 Pembaca
Herry Pansila membuka Bimtek K 13 di SMAN 1 Beregbeg Ciamis -swarapendidikan.co.id

Herry Pansila membuka Bimtek K 13 di SMAN 1 Beregbeg Ciamis

Swarapendidikan.co.id (CIAMIS) – Cabang Dinas Pendidikan wilayah XIII menggelar bimbingan teknis penguatan Kurikulum 2013 dan fokus peningkatan hasil UN untuk Jawa Barat Juara lahir dan Bathin. Dibuka oleh Kepala Cabang Dinas wilayah XIII, Herry Pansila, Kamis (24/10/19)

Bimtek K 13 yang dilaksanakan selama 4 hari (24-27 November) ini diikuti 40 Peserta diaula SMAN 1 Beregbeg Ciamis dengan nara sumber dari GTK Jabar, Dedi Darmadi.

Herry Pansila mengatakan bahwa kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi berdampak pada tatanan kehidupan masyarakat dan secara tidak langsung mengubah perilaku siswa, karena itu menurutnya peran guru akan sangat penting dan perlu ditingkatkan untuk mengejar perkembangan tersebut.

Selain itu, Kepala Cadisdik juga meminta guru-guru focus untuk meningkatka hasil ujian nasional (UN) siswa didik. “Sesuai harapan dan visi Jawa barat. Jabar juara lahir batin,” ujarnya.

Ditempat sama, Kepsek SMAN 1 Beregbeg Ciamis, Dr Endang Mulyadi mengatakan kegiatan ini bertujuan mengembangkan kompetensi guru dalam bentuk peningkatan pemahaman kurikulum, keterampilan dalam proses dan hasil pembelajaran dalam menjalankan tugasnya sebagai pendidik.

“Muaranya tentu akan meningkatkan mutu pendidikan di sekolah” pungkasnya. (Ais)[espro-slider id=14947]

Baca juga

Tinggalkan Komentar