Buka Musda FKPP, Ini Kata Sekda Depok Supian Suri

by Redaksi
0 Komentar 137 Pembaca

Sekda Kota Depok, Supian Suri (kiri) sedang memberi sambutan di acara Musda FKPP Kota Depok

Swara pendidikan (Bojongsari, Depok)-Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri  membuka Musyawarah Daerah (Musda) Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) Kota Depok di gedung serbaguna Al Ma’mun Education Center (AMEC), pada Minggu (28/1/2024).

Acara dihadiri  para pengasuh pondok pesantren Kota Depok, Kemenag Kota Depok, Camat Bojongsari, Rijal Farhan, Lurah Pondok Petir, Bahrudin, Lurah Serua, Yanti Heryanti, Ketua Yayasan Sekolah AMEC, H. Ma’mun Ridwan.

Usai membuka Musda FKPP, Supian Suri  mengucapkan terimakasih kepada para pimpinan pondok pesantren se Kota Depok atas semua upaya pembinaan yang dilakukan terhadap  umat dan anak anak di pondok pesantren masing-masing.

“ kegiatan FKPP  ini  sebagai media silaturahim bagi  para pimpinan pondok, sekaligus ajang menyampaikan aspirasinya,” kata Supian Suri.

Menurutnya, penting para pimpinan pondok pesantren mengetahui ruang lingkup  Kemenag melakukan monitoring, pembinaan  terhadap pondok pondok pesantren di Kota Depok, termasuk menjembatani terhadap pemerintah pusat dan pemerintah  provinsi maupun pemerintah Kota Depok.

Dikatakan lebih lanjut, lahirnya UU No 18 2019 tentang Pondok Pesantren turunannya Perda No 1 tahun 2022 tentang Fasilitasi  Penyelenggara Pondok Pesantren, ini menjadi bukti perhatian pemerintah terhadap pondok pesantren.

“ Tinggal kita bangun komunikasi untuk bisa saling bersinergi, sehingga apa yang menjadi harapan semua pondok pesantren bisa di ikhtiarkan,” ujarnya

Mengenai bantuan, Supian Suri  menyampaikan, ada lembaga legislatif yang juga bisa menampung aspirasi.  Hal ini bisa disampaikan di forum pembahasan anggaran pemerintah kota Depok, Provinsi maupun pemerintah pusat.

“Saat ini sudah  ada alokasi anggaran yang diberikan kepada lembaga keagamaan, termasuk pondok pesantran, baik  dari pemerintah Kota, provinsi maupun pusat,” imbuhnya.

Sementara itu, panitia FKPP, KH Sanwani,  yang juga pengasuh Pondok Pesantren Al Hidayah  Cinere mengatakan bahwa jumlah pondok pesantren di Kota Depok ada 127 pondok  pesantren. Adapun tujuan Musda  FKPP Kota Depok tahun 2024 menjalin komunikasi dan mempererat talisilaturahmi.

“Selain itu,  para pengurus  melakukan penyegaran  dengan pemilihan pengurus untuk periode 2024 -2029,” kata Sanwani.

Dengan Musda FKPP, dia berharap, pondok pesantaran di Kota Depok bisa bersinergi dengan pemerintah Kota Depok, khususnya dengan Kemenag.

“Semoga pemerintah bisa memfasilitasi dan bisa mensuport pondok pesantren yang ada di Kota Depok,” harapnya.  (Dib)

Baca juga

Tinggalkan Komentar