Beranda » Jabodetabek » Depok » BNN KOTA DEPOK SOSIALISASIKAN P4GN DI SMA YASPEN TUGU IBU

BNN KOTA DEPOK SOSIALISASIKAN P4GN DI SMA YASPEN TUGU IBU

by harlis
0 comment 467 Pembaca

BNN KOTA DEPOK SOSIALISASIKAN P4GN DI YASPEN TUGU IBU

SWARA PENDIDIKAN.  CO. ID, SUKMAJAYA, DEPOK – Pada  24 Agustus 2015 Badan Narkotika Nasional Kota Depok bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Depok  mengadakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dengan tema “Peran Sekolah dan Keluarga Dalam Upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN)”. Kegiatan yang diadakan di ruang serbaguna SMA Tugu Ibu  Kota Depok diikuti oleh guru dan siswa Kota Depok  Kegiatan diskusi tersebut diikuti dengan sangat antusias oleh seluruh peserta, tidak tampak ada batas antara guru dan murid dalam mengutarakan pendapat.

Kepala BNN Kota Depok, AKBP RUDY HARTONO SI.P MM dalam sambutannya menyampaikan bahwa “peran orang tua dan guru sangat penting dalam membentengi anak atau siswa dari bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba”.

Dalam diskusi, salah seorang siswa menyampaikan bahwa pada dasarnya mereka perlu diberikan penghargaan sebagai pribadi, diberikan kesempatan dan arahan sesuai bakatnya.

Narasumber Kasi P2M. Engkos Kosidin S.Sos menyampaikan bahwa banyak upaya yang telah dilakukan sekolah dalam membentengi anak didik dari bahaya narkoba, diantaranya dilakukan konseling pastoral yang berkaitan dengan keimanan, dibentuk kelompok konseling teman sebaya, dilakukan kerjasama dengan pihak terkait, dan ditunjuk informan di lingkungan sekolah untuk saling mengawasi.

Peserta kegiatan menyambut baik kegiatan semacam ini, diharapkan kegiatan diskusi seperti ini tidak hanya dilakukan satu kali saja, tetapi bisa menjadi kegiatan yang rutin diadakan di sekolah, untuk dapat menciptakan lingkungan sekolah bebas narkoba. (Gus/BNN Kota Depok)

IMG-20150824-WA0006 IMG-20150824-WA0003 IMG-20150824-WA0004

Tinggalkan Pesan

Artikel Terkait