Bentuk Ketaatan Terhadap Allah SWT, SDN Abadijaya 3 Potong Sapi dan Domba di Perayaan Idul Adha 1445 H

by Redaksi
0 Komentar 74 Pembaca

Kepala SDN Abadijaya 3, Maman Sutarman dan Dadan Hamdani, guru senior serta perwakilan guru foto bersama hewan kurban sapi sebelum dipotong pada perayaan Idul Adha 1445 H pada Senin, 17 Juni 2024.

Swara Pendidikan (Sukmajaya, Depok)- Bentuk ketaatan terhadap perintah Allah  SWT dan memupuk kepedulian sosial para guru dan anak didik, SDN Abadijaya 03 menyembelih seekor sapi dan tiga domba pada perayaan Idul Adha 1445 H di sekolah  pada Senin, 17 Juni 2024.

Sebelum kegiatan penyembelihan hewan kurban para siswa mendengarkan tausiyah yang disampaikan oleh Pak H. Dadan Hamdani, M.Pd selaku guru senior

Kepala SDN Abadijaya 3, Maman Sutarman mengatakan kegiatan pemotongan hewan kurban satu ekor Sapi dan tiga ekor Domba menghasilkan daging qurban sebanyak 450 paket dan akan dibagikan kepada seluruh siswa-siswi, dewan guru, tenaga kependidikan (tendik) dan warga sekitar sekolah.

“Alhamdulillah, di perayaan  Idul Adha 1445 Hijriyah ini bisa menyelenggarakan prosesi penyembelihan hewan kurban dan berbagi,” kata Maman

Maman menyatakan dana kegiatan pembelian hewan kurban merupakan hasil pengumpulan infaq dari seluruh siswa.

“Selama kurang lebih 6 bulan pengumpulan dana, akhirnya terkumpul untuk membeli seekor sapi seberat 500kg dan 3 ekor domba,” imbuhnya.

Menurut Maman, hikmah penyembelihan kurban sebagai bentuk ketaatan terhadap perintah Allah SWT sebagaimana yang telah dicontohkan oleh Nabi Ibrahim dan Ismail. Selain itu, juga dapat membersihkan harta kita serta mempertebal kepedulian sosial terhadap sesama.

“Daging kurban dibagikan selain kepada siswa tak mampu juga kepada masyarakat di lingkungan sekolah,” ujar Ketua Kwarran Pramuka Kecamatan Sukmajaya itu. (Jaya)

Baca juga

Tinggalkan Komentar