Bentengi Peserta Didik, SDN Mekarjaya 13 Gandeng BNN Depok Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba

by Redaksi
0 Komentar 123 Pembaca

Swara Pendidikan (Abadijaya, Depok) – Bentengi peserta didik dari ancaman Narkoba, SDN Mekarjaya 13, Kecamatan Sukmajaya, menggandeng BNN Kota Depok serta Institusi Penerima Wajib Lapor (IPWL) Badan Koordinasi Nasional (Bakornas) Gerakan Mencegah Daripada Mengobati (GMDM) dengan mengadakan sosialisasi/penyuluhan bahaya narkoba untuk generasi muda di sekolah itu, Rabu (13/9/23).

Kepala SDN Mekarjaya 13, Koko Komala menjelaskan, kegiatan penyuluhan bahaya narkoba ini diikuti sekira 200 siswa-siswi kelas 5 dan 6 yang dibagi dalam dua sesi.

Terlaksananya kegiatan penyuluhan narkoba di sekolahnya, Koko mengaku, atas wacana dan usulan para orang tua murid sebagai upaya preventif anak-anak terhadap ancaman dan bahaya narkoba.

“Alhamdulillah, BNN Kota Depok merespon secara positif, sehingga hari ini dilaksanakan kegiatan penyuluhan bahaya narkoba untuk generasi muda bagi para murid SDN Mekarjaya 13. Untuk itu kami berterima-kasih kepada BNN Kota Depok atas kerjasamanya,” ucap Koko.

Tujuan dari sosialisasi ini, jelas Koko, untuk memberikan bekal pengetahuan dan sekaligus upaya pencegahan dini bagi para murid kelas 5 dan 6 terhadap bahaya barkoba yang menjadi ancaman bagi siswa-siswi.

“Untuk itu hari ini kami berupaya nembekali pengetahuan dan pencegahan anak didik kami terhadap ancaman dan bahaya narkoba,” kata Koko, Rabu (13/9/23).

Dengan kegiatan penyuluhan ini, Koko berharap, sekolahnya bebas narkoba dan para peserta didik menjadi generasi anti narkoba.

“Kami baru tahu sekarang ini ada narkoba dikemas dalam bentuk jajanan anak-anak, seperti permen, minuman dan snak, dll” kata Koko.

Untuk itu para peserta didik selalu diwanti-wanti agar menolak pemberian makanan atau minuman dari orang-orang yang tidak dikenal. (jaya)

Baca juga

Tinggalkan Komentar