Bangunan Ruang Kelas SDN Kedaung Ambruk

by Redaksi
0 Komentar 50 Pembaca

Kondisi bangunan ruang kelas SD Kedaung yang mengalami ambruk di bagian atap (Foto. SP)

Swara pendidikan (Sawangan, Depok)- Bangunan ruang kelas SDN Kedaung,  Sawangan, Kota Depok ambruk pada Kamis 14 Maret 2024 sekitar pukul 15.00 WIB. Menurut salah satu guru setempat, ambruknya bangunan ruang kelas di bagian atap, namun kejadian tersebut tidak ada korban, karena bangunan sudah dikosongkan lama.

“Kondisinya sudah tidak layak untuk di tempati. Bangunan dua ruang kelas yang atapnya  ambruk sudah dikosongkan sejak lama oleh pihak sekolah,” kata Maimunah salah satu guru saar ditemui di SDN Kedaung pada Jumat, 15Maret 2024.

Di tempat sama Kepala SD Negeri Kedaung, Iwan Marwanih mengatakan kondisi bangunan yang mengalami ambruk kondisinya sudah rusak. Bahkan, pada 2018  diusulkan untuk perbaikan tapi tidak direalisasi dari dinas terkait.

“Kemudian diusulkan kembali pada Desember 2023kami usulkan kembali, tapi belum juga tidak ada realisasi,” ucapnya.

Menurut  Marwanih, hari ini Kabid Sarana dan Prasarana (Sarpras) Dinas Pendidikan kota Depok, Pak Suhendi akan datang melihat bangunan ruang kelas yang ambruk.

Sementara itu, komite sekolah, Ria Kartika Sari yang turut mendampingi Kepala Sekolah saat ditemui Awak media, dia menjelaskan kondisi ruang kelas yang mengalami kerusakan tidak hanya di bagian sayap depan yang mengalami ambruk, juga dibagian belakang panggung ruang kepala sekolah dan ruang guru kondisi bagian atap rusak.

“Ruang guru juga bagian plafonnya sempat mengalami ambruk saat itu sedang ada kegiatan,” kata Ria. Ruang guru sekarang pindah di ruang serbaguna yang biasa digunakan siswa saat ada kegiatan

Dia berharap bangunan ruang kelas yang mengalami ambruk dan ruangan kepala sekolah, guru yang mengalami kerusakan  segera diperbaiki.

Sebagai informasi, , Kabid Sarpras Disdik Kota Depok, Suhendi saat berkunjung ke lokasi, Dia menyatakan bangunan ambruk nantinya akan dibongkar bulan depan. Pembangunan akan dikerjakan Dinas Rumkim. Bahkan Detail Engineering Design (DED) pun  sudah ada.  (Dib)

Baca juga

Tinggalkan Komentar