Beranda » Jabodetabek » Depok » Bangunan gedung kantor Kepsek SDN Krukut 1 terbelah

Bangunan gedung kantor Kepsek SDN Krukut 1 terbelah

by syahrul
0 comment 215 Pembaca

tampak dari depan terlihat terbelah pinggir dan atas jendela

SwaraPendidikan.co.id – (Limo – Depok)
Kondisi ruang kantor Kepsek SDN Krukut 1 terbelah dibeberapa bagian dindingnya dan itu sudah terjadi sejak dua tahun lebih hal itu diungkapkan Suyono Kepsek SDN Krukut 1 saat ditemui disela kesibukannya Sabtu (21/16).

Bangunan ruang kantor Kepsek yang menyatu dengan ruangan guru kondisinya saat ini dalam keadan miring dan hal tersebut sangat dikhawatirkan Suyono apabila berlarut – larut,sebab akan menyeret ruangan bangunan yang lain  dan mengakibatkan rubuh kapan saja,”demikian ungkapnya.

Menurutnya,penyebab bangunan terbelah karena kondisi tanah yang labil dan posisi bangunan sekolah dekat pinggir kali,”awalnya retak tapi dalam hitungan berapa bulan kondisi bangunan makin bertambah menjadi terbelah terutama dibagian depan ruang kantor dan pinggir dinding luar dan dalam bangunan sehingga menyebabkan bangunan menjadi miring.

“Sewaktu – waktu kantor itu dapat rubuh,jadi sementara ini dikosongkan dan dijadikan gudang,”ucapnya khawatir.

Sebelumnya ia mengaku sudah melaporkan kondisi bangunan ruang kantor tersebut kepada pihak UPT Pendidikan Cinere dalam keadaan terbelah dengan lebar 3 sampai 5 cm dan panjangnya sampai kelantai, namun sampai saat ini belum ada realisasi rehab padahal sudah diajukan.

tampak ruang dalam sudut dinding terbelah

“Saya sudah berusaha menjalankan tugas sesuai dengan kapasitas selaku Kepala Sekolah namun wewenang terbatas, dan tidak berani melibatkan sumbangan kepada orang tua siswa dikhawatirkan nanti dituduh macam – macam dengan wartawan dan LSM,”aku Suyono.

“Yang terpenting saat ini, pelaksanaan kegiatan proses belajar dan mengajar terlaksana dengan lancar sekaligus mengingatkan siswa untuk menjauhi ruang yang terbelah agar terhindar dari sewaktu – waktu rubuh dan mencegah menelan korban,”tukas Suyono. (Syahrul).

Tinggalkan Pesan

Artikel Terkait