Bangun Budaya Literasi Dan Tertib Arsip, Diskarpus Depok Gelar Forum Renja Bersama OPD

by Redaksi
0 Komentar 41 Pembaca

Swara Pendidikan (Balaikota Depok)- Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok menggelar forum rencana kerja tahun 2025. Hal itu dilaksanakan guna membangun budaya literasi dan tertib arsip menuju Kota Depok yang Maju, Berbudaya dan Sejahtera, pada Rabu, 21 Fberuari 2024 di aula gedung Diskarpus.

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok, Utang Wardaya mengatakan forum renja merupakan diskusi sinkronisasi program dengan organisasi perangkat daerah (OPD) dan stake holder yang dapat dimanfaatkan secara langsung maupun tidak langsung untuk program 2025 terutama terkait budaya literasi dan tertib arsip.

“Topik utama dari diskusi, meningkatkan budaya literasi di Kota Depok dan budaya tertib arsip yang ada di Pemkot Depok, dan ini penting bagi Pemkot Depok,” kata Utang usai Forum Renja.

Dalam rangka membangun kinerja dan akuntabilitas, mantan Camat Pancoran Mas (Panmas) itu menegaskan salah satu aspeknya adalah arsip. “Arsipnya ada, otentik dan dapat dipertanggungjawabkan. Arsip adalah salah satu alat pertanggungjawaban setiap kegiatan,” jelas Utang.

Forum Renja Diskarpus Kota Depok yang dilaksanakan sehari itu mengundang nara sumber dari perwakilan Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) dan Pusat Perpustakaan Nasional (Perpusnas). Sementara untuk pesertanya adalah utusan OPD Pemkot Depok dan stake holder. (Jaya)

Baca juga

Tinggalkan Komentar