Beranda » Info Daerah » Kotabaru » Balita Pengidap Hydrocephalus Butuh Uluran Tangan Dermawan

Balita Pengidap Hydrocephalus Butuh Uluran Tangan Dermawan

by Deddy@mier
0 comment 240 Pembaca
Dewi Ayu Jelita 2,5 tahun penderita Hydrosephalus

Dewi Ayu Jelita 2,5 tahun penderita Hydrosephalus

Swara  Pendidikan.co.id , (Kotabaru, Kalsel). Bocah 2,5 tahun ini merintih menahan rasa sakit saat dijenguk oleh wartawan Swara Pendidikan diruang perawatan anak kelas III RSU Kotabaru. Dewi Ayu Jelita demikian nama si anak yang menderita penyakit hydrocephalus merupakan putri dari ibu Siti Hadi Hadijah 27 tahun yang beralamat di jalan Raya Berangas RT 05 Desa Sigam Kotabaru.

Hydrosephalus adalah suatu kondisi yang abnormal karena penumpukan cairan di otak, biasanya terjadi akibat dari radang selaput otak dan radang otak sehingga mengganggu proses penyerapan cairan.

Dewi Ayu Jelita beberapa bulan lalu sudah pernah menjalani operasi di RSCM Jakarta dengan bantuan dari para dermawan yang ada di Kotabaru untuk membuang cairan dikepala dengan dilakukan pemasangan selang pintasan ventrikel dibagian kepala hingga rongga perut. Namun Kondisinya beberapa hari ini mulai menurun lagi, sehingga orang tua Jelita kembali membawa jelita ke RSU Kotabaru untuk mendapatkan penanganan medis. Ini dikarenakan akibat adanya benjolan dibagian atas perutnya yang semakin hari semakin besar.

Siti Hadijah yang merupakan orang tua tunggal mengatakan kepada Swara Pendidikan berharap anaknya segera bisa dirujuk kembali ke RSCM untuk mendapatkan tindakan medis lebih lanjut. Namun karena terkendala biaya yang sangat tinggi dan kondisi keluarga yang pas pasan membuat Siti Hadijah hanya mampu membawa ke rumah sakit yang ada di Kotabaru saja. Sangat dibutuhkan uluran tangan dari para dermawan untuk membantu bocah Jelita untuk menjalani perawatan yang lebih intensif. Kepekaan dari pemerintah daerah juga diharapkan agar Jelita bisa dilakukan tindakan medis hingga selesai. (deddy amier/thalita)

Ibu Siti Hadijah dan Dewi Ayu Jelita

Ibu Siti Hadijah dan Dewi Ayu Jelita

Tinggalkan Pesan

Artikel Terkait