Asyik Nongkrong Di Situ Cilodong Saat Jam Sekolah, Dua Pelajar Terjaring Satpol PP

by Redaksi
0 Komentar 430 Pembaca

Kasie Pemerintahan dan Tramtib Kecamatan Cilodong, Hidayat memberikan edukasi kepada seorang pelajar yang terjaring razia di kawasan Situ Cilodong, Jumat pagi (10/3/23)

SwaraPendidikan (Cilodong, Depok) – Asyik nongkrong di Situ Cilodong di saat jam sekolah, 2 pelajar terjaring razia oleh petugas Satpol PP dalam operasi penegakan Perda Nomor 02/2022 dan Perda Nomor 05/ 2022 di wilayah Cilodong Jumat (10/3/23) pagi.

Kepala Seksi (Kasie) Pemerintahan dan Tramtib Kecamatan Cilodong, Hidayat yang memimpin operasi razia ini mengatakan, operasi yang dilakukannya merupakan kegiatan rutin, demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Cilodong.

Kegiatan rutin Satpol PP Kec. Cilodong demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Cilodong.

“Apalagi dengan diberlakukannya Perda nomor 02 tahun 2022 dan Perda nomor 05 tahun 2022 pengganti Perda nomor 16 tahun 2016 tentang Penertiban dan Pengawasan Ketertiban Umum, diantaranya terkait dengan pengawasan terhadap pelajar yang bermain di luar sekolah saat jam belajar,” ujar mantan Lurah Cimpauen menjelaskan.

“Kebetulan dalam operasi hari ini terjaring dua pelajar yang lagi berada di Situ Cilodong saat jam sekolah,” imbuhnya.

Kedua pelajar itu, lanjutnya, diberikan edukasi dan diserahkan ke pihak sekolah untuk pembinaannya.

Selain terjaringnya kedua pelajar tersebut, Hidayat mengakui, tim operasi juga menertibkan spanduk-spanduk yang tidak berizin dan berizin, namun pemasangannya melanggaran peraturan.

Sementara itu, Camat Cilodong, Eko Bambang Sukmono mengaku prihatin setelah mendapat laporan adanya sejumlah pelajar yang terjaring razia oleh Satpol PP Kecamatan Cilodong disaat jam sekolah.

Bambang mengingatkan kepada para kepala sekolah untuk tidak bosan membina dan mengawasi siswa didik untuk tidak bemain-main di luar sekolah saat jam belajar.

“Untuk itu saya meminta kepala sekolah dan guru pembimbing agar tidak merasa bosan mengawasi anak didiknya dan melarang keluar lingkungan sekolah disaat jam pelajaran sekolah,” tandasnya. (jaya)

Baca juga

Tinggalkan Komentar