Anggota Komisi X DPR-RI Sosialisasi Pancasila dan UUD 1945 di SMKN 2 Depok

by harlis
0 Komentar 222 Pembaca

Swara Pendidikan.co.id (SAWANGAN) – Anggota DPR RI Komisi X Anang Hermansyah pada Selasa (6/6/2017) Kemarin diaula SMK Negeri 2 Depok gelar dialog kebangsaan tentang revitalisasi Pancasila dan UUD 1945.

Dalam dialog kebangsaan  yang dihadiri, Kepala SMK Negeri 2 Depok, Tatang Komarudin, Kepala SMA Negeri 5 Depok, Ahmad Zarkasih, Pengawas SMK, M. Waluyo, Waka SMKN 2 Depok, Guru dan siswa-siswi SMKN 2 Depok. Politisi PAN yang juga penyanyi itu menjelaskan Pancasila adalah sebuah ideologi yang sangat lengkap.

“Indonesia dengan kemajemukannya tidak boleh tercerai berai oleh segelintir masyarakat yang tidak lagi sejalan dengan cita-cita dan dasar konstitusi negara yang berazaskan Pancasila,” tandas Anang Hermansyah.

“Karena itu, Pancasila sebagai dasar negara dan Pancasila sebagai Idiologi negara Indonesia perlu dipertegas lagi,” lanjutnya.

Lebih lanjut Anang menjelaskan, Indonesia tidak hanya butuh orang pintar, tetapi juga membutuhkan orang yang produktif, serta memiliki ketrampilan dan kemampuan yang mumpuni. (Harlis)

Baca juga

Tinggalkan Komentar