ANBK MAN 11 Jakarta Selatan Lancar

by Redaksi
0 Komentar 474 Pembaca

SWARA PENDIDIKAN (JAKSEL) – Pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) tahun 2022 di MAN 11 berjalan lancar dan tertib. Diikuti perwakilan kelas XI tahun pelajaran 2022/2023 yang terpilih.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, mulai dari tanggal 31 Agustus 2022 sampai 1 September 2022 dengan pembagian waktu dua sesi di satu harinya, serta bertempat di ruang laboratorium komputer (Labkom) MAN 11 Jakarta Selatan.

Tujuan diadakan ANBK ini sebagai upaya peningkatan mutu pendidikan yang meliputi aspek hasil belajar peserta didik, kualitas proses belajar mengajar, dan iklim satuan pendidikan. Selain itu, instrument ANBK meliputi Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) yang di dalamnya mengukur literasi membaca dan literasi matematika (numerasi), Survei Karakter yang merupakan menentukan sikap, nilai, keyakinan, dan kebiasaan yang mencerminkan karakter, serta Survei Lingkungan Belajar (Sulingjar) sebagai alat ukur dalam menentukan kualitas berbagai aspek input dan proses belajar-mengajar di kelas maupun di tingkat satuan pendidikan.

Pelaksanaan ANBK hari pertama di MAN 11 Jakarta Selatan di monitoring langsung oleh kkepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU) Kantor Wilayah Kementarian Agama Prov. DKI Jakarta, H. Sugito, S.Ag., M. Pd. I, Kepala Bid. Pendidikan Madrasah (Penmad) Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. DKI Jakarta, Slamet Abadi. Serta Pengawas Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Selatan, Hj. Siti Fathonah, M. Pd.

Pengirim: Adi Alpian

Baca juga

Tinggalkan Komentar