Amrulloh, Guru SDN Duren Seribu 01 Manfaatkan Libur Sekolah Urus Tambak Ikan

by Redaksi
1 Komentar 33 Pembaca

Amrulloh, guru SDN Duren Seribu 01 Kelurahan Duren Seribu sedang memberi pakan ikan peliharaanya.

Swara pendidikan (Bojongsari, Depok)-  Salah satu guru SDN Duren Seribu 01, Amrulloh (45) memanfaatkan waktu libur sekolah  digunakan untuk aktivitas mencari tambahan penghasilan.

Seperti diketahui libur sekolah  dari 1-14 Juli 2024. Waktu yang panjang masa libur walau kadang seorang guru harus memenuhi jadwal piket, namun buat Amarullah disela waktu senggangnya tetap digunakan untuk merawat empang dan memberi pakan ikan hias dan ikan konsumsi.

Lokasi empang miliknya tidak jauh dari kediamannya. Menurut Amrulloh, budidaya ikan yang dilakukan saat ini bukan hal baru, karena sejak menjadi pelajar hingga mahasiswa dirinya sudah  menekuni budidaya ikan.

“Kalo dulu budidaya ikan membantu orang tua, tapi sejak 1994 sewaktu kuliah budidaya ikan dilakukan secara mandiri, mulai dari menyuntik ikan lele hingga bibit, bahkan ongkos kuliah dari hasil budidaya,” cerita Amrulloh kepada Awak Swara Pendidikan, Rabu (3/7/24).

Lebih lanjut, Amrulloh berkisah, pada tahun 2018  setelah meraih gelar sarjana (S1) jurusan PGSD di salah peruruan tinggi, dirinya mulai bekerja  di SDN Duren Seribu 2,  pada saat itu ditempatkan sebagi Tata Usaha (TU) dan mengajar Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

“Seiring  waktu, saya pun diangkat menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian (P3K),” kata Amrulloh.

Kemudian masih di tahun 2018 SDN Duren Seribu 01 dan 02 dimerger menjadi SDN Duren Seribu 01.  Hingga saat ini Amrulloh bersama rekan guru lainnya  tetap berada di SDN Duren Seribu 01.

“saya sekarang mengajar di kelas 4,” kata Amrulloh  yang telah dikarunia seorang anak dari istri bernama  Rita Susita, seorang Kepala Pos Paud Cempaka di Duren Seribu.

Dia menambahkan, penghasilan  tambahan dari budidaya ikan yang diperolehnya minmal Rp 2 juta per bulan.

“Dalam budidaya ikan diempang seluas 600 m2 peninggalan orang tua, saya dibantu satu orang pegawai,” pungkasnya.   (Dib).

Baca juga

Tinggalkan Komentar

1 Komentar

Anonymous 03/07/2024 - 7:16 pm

Bagus nih kalo, siswanya juga ikut diajarkan cara membudidayakan ikan di kolam

Reply