Beranda » Jabodetabek » Depok » Alumni ’97 SMPN 6 Depok Bakal Gelar Reuni Perak

Alumni ’97 SMPN 6 Depok Bakal Gelar Reuni Perak

by Redaksi
0 comment 271 Pembaca

Wisnu dan alumni ’97 lainnya bersama Kepala SMPN 6, Paeran

Swara Pendidikan.co.id (DEPOK) – Demi melepas rindu dengan teman-teman sekolahnya,  Alumni angkatan ’97 SMP Negeri 6 Depok yang dimotori Wisnu Prasetya berencana menggelar reuni perak.

 

Rencana tersebut disampaikan Wisnu dan rombongannya saat berkunjung ke SMPN 6 Depok.

 

“Kita ingin mengenang masa-masa 25 tahun lalu, sekaligus ucapan terima kasih kepada guru-guru disini atas ilmu yang telah diberikan selama duduk di bangku SMP,” ungkap Wisnu Prasetya. Selasa (30/03/21)

 

“Ini baru rencana saja sih, maka kami silahturahmi kemari menemui Kepala Sekolah untuk menginformasikan rencana reuni perak angkatan 97,” ujarnya.

 

“InsyaAlloh jika rencana ini terwujud, kita akan adakan bakti sosial, donor darah, serta santunan anak yatim. Mudah-mudahan reuni perak ini bisa terwujud. Pasalnya kondisinya masih pandemi,” katanya.

 

Untuk tema maupun angkatan berapa saja yang akan diundang, Wisnu mengatakan masih didiskusikan dengan teman-temannya.

 

“Apakah hanya satu angkatan saja, atau satu angkatan di atas atau dibawah kita, ini masih kita diskusikan dengan teman-teman lainnya, sebab sampai hari ini kita juga masih tetap menjaga hubungan baik dengan angkatan yang lain,” paparnya.

 

Wisnu sendiri mengaku baru kali ini kembali menginjakkan kaki di SMPN 6 setelah 24 tahun lulus dari sekolah ini.

 

“Kaget saya bang, kondisinya benar-benar berubah 180 derajat. Dulu sekolah ini masih dikelilingi pohon bambu, akses jalannya juga masih tanah merah,” ungkap Wisnu kepada SP.

Photo jadul angkatan 97

“Apalagi kita kesekolah dulu jalan kaki, sekira 2 KM. Pas musim hujan, pasti jalanan licin dan becek. Jadi kalau ke sekolah, sepatu kita bungkus plastik biar ga kotor.  Tapi itu serunya, apalagi dulu kanan-kiri jalan masih banyak empang warga dan belum banyak rumah-rumah seperti sekarang ini,” kenang Wisnu tertawa.

 

Kesan lainnya selama di SMPN 6 lanjutnya, guru-guru di SMPN 6 ini mau berbaur sama anak-anak.

 

Salah satunya yang dia ingat pak Bandi, guru matematika sekaligus Wali Kelasnya.

 

“Orangnya ga pernah marah, dan suka ngajak ngobrol sama anak-anak, termasuk juga pak Tatang, Kepala Sekolahnya,” katanya.

 

Wisnu berharap, reuni perak nanti menjadi awal untuk kembali mempersatukan para alumni sebagai satu komunitas yang dapat memberikan kontribusi terhadap pendidikan khususnya di SMPN 6 ini.

 

Sementara itu, Kepala SMPN 6, Paeran menyambut baik, alumni angkatan ’97 yang akan mengadakan reuni perak di SMPN 6.

 

“Selain untuk mempererat silaturahim, juga untuk meningkatkan kepedulian kepada almamater dan solidaritas sosial para alumni SMPN 6,” pungkasnya. (agus)

Tinggalkan Pesan

Artikel Terkait