Beranda » KABAR SEKOLAH » Akibat Hujan dan Angin Kencang Sejumlah Bangunan Sekolah Alami Kerusakan

Akibat Hujan dan Angin Kencang Sejumlah Bangunan Sekolah Alami Kerusakan

by Redaksi
0 comment 148 Pembaca
Kabid Sarpras Disdik, Sutarno, SE, MM mengecek ruang kelas yang rusak akibat hujan dan angin kencang, Rabu (6/11/19) sore

Kabid Sarpras Disdik, Sutarno, SE, MM mengecek ruang kelas yang rusak akibat hujan dan angin kencang, Rabu (6/11/19) sore

Swarapendidikan.co.id (DEPOK) – Akibat  hujan deras disertai angin kencang pada Rabu (06/11/19) sore kemarin, sejumlah bangunan sekolah dasar mengalami kerusakan yang cukup parah. Diantaranya, SDN Pancoran Mas 1, SDN Mekarjaya 31, SDN Mekarjaya 19, SDN Mekarjaya 13, dan SDN Sugutamu.

Kepala Bidang Sarana prasarana (Kabid. Sarpras) Dinas Pendidikan Kota Depok, Sutarno, SE, MM sendiri langsung mendatangi lokasi sekitar pukul 17.00 WIB.

“Iya kemarin sore saya langsung ke lokasi setelah mendapat laporan dari pihak sekolah untuk mengecek seberapa parah bangunan yang rusak akibat pohon tumbang saat hujan disertai angin kencang,” ungkap Sutarno yang dihubungi Swara Pendidikan via whatsApp, Rabu (6/11/19) malam.

Staf Pelaksana Sarpras Disdik, Yudi

Staf Pelaksana Sarpras Disdik, Yudi

“Kita juga sudah laporkan kejadian ini kepada Kepala Dinas Pendidikan dan juga sudah berkoordinasi dengan Bagian Pembangunan Setda untuk menghitung estimasi kerusakan sekolah tersebut,” ujar Sutarno menambahkan.

Terpisah, Yudi staf pelaksana Bidang Sarana prasarana (Sarpras) Disdik, menjelaskan, bangunan sekolah yang rusak akibat kejadian kemarin, di SDN Mekarjaya 31, plafon ruang perpus ambruk dan ruangan kelas di lantai 2 bocor.

Di SDN Mekarjaya 19, tiga ruangan kelas bocor akibat gentengnya tertiup angin, dan  plafon selasar belakang ambruk.

Sedangkan di SDN Sugutamau, satu kaca pecah, serta gentengnya rusak akibat terkena pohon. Sementara di SDN Pancoran Mas 1, atap bangunannya rusak tertimpa pohon tumbang.

“Kami sudah catat semuanya dan sudah kami laporkan ke Kabid Sarpras,” papar Yudi didampingi Ahmad yang juga staf Sarpras Disdik. Kamis (7/11/19). (gus)

Beberapa gambar yang menunjukan kondisi bangunan sekolah yang rusak akibat hujan dan angin kencang

Tinggalkan Pesan

Artikel Terkait