Beranda » More Info » Peristiwa » Acara Perkemahan Berhadiah Ke Amerika Telan Korban Jiwa

Acara Perkemahan Berhadiah Ke Amerika Telan Korban Jiwa

by
0 comment 83 Pembaca
Jasad siswa sdn 1 Tembokrejo yang meninggal jatuh dari jurang saat mengikuti acara perkemahan

Jasad siswa sdn 1 Tembokrejo yang meninggal jatuh dari jurang saat mengikuti acara perkemahan

Swara Pendidikan.co.id (BANYUWANGI, Jatim)  – Kegiatan pramuka di perkemahan Kalibendo kecamatan Glagah kab Banyuwangi jawa timur pada Kamis (28/4/2016) yang di ikuti seluruh sekolah Dasar se kabupaten Banyuwangi menelan korban jiwa seorang pelajar kelas 5 Sekolah Dasar Negeri 1 Tembokrejo kecamatan Muncar Banyuwangi bernama Santoso Valentino. Korban meninggal dunia akibat jatuh dari jurang saat akan buang air besar.

“Saat itu Santoso Valentino, berniat mau buang air kesungai yang tidak jauh dari lokasi perkemahan, sebenarnya panitia sudah menyiapkan tempat untuk buang air, tetapi karena keterbatasan tempat dan harus antri, korban memilih buang air kesungai. Namun saat hamper tiba dilokasi, tiba-tiba korban terpeleset ke jurang. Kepalanya membentur bebatuan dan terluka parah,” ungkap salah satu pembina pramuka yang berasal dari perwakilan Sekolah dasar dikecamatan Rogojampi dan namanya enggan disebut.

Akibat lukanya yang cukup parah,korban langsung dilarikan ke puskesmas Licin. Karena kondisinya semakin memburuk, korban dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Blambangan Banyuwangi. Namun ditengah perjalanan nyawa Santoso Valentino tidak bisa diselamatkan.

Aparat kepolisian Resort Glagah yang mendapat laporan, ada korban meninggal dibumi perkemahan Kalibendo langsung mendatangi lokasi kejadian dan memasang Police Line.

Sementara itu, usai dilakukan identifikasi oleh tim Inafis Polres Banyuwangi di kamar mayat RSUD Blambangan,jenazah  siswa kelas 5 SDN 1 Tembokrejo  ini langsung dipulangkan ke rumah duka di Kecamatan Muncar.

Pasca kejadian, rombongan pramuka SDN 1 Tembokrejo, Kecamatan Muncar, menarik diri dari kegiatan tersebut. Para pembina nya enggan berkomentar terkait musibah di Bumi Perkemahan Kalibendo, Kecamatan Glagah ini.

Meski sudah memakan korban jiwa, kegiatan Perkemahan  berhadiah Kemah Ke Amerika itu tetap dilanjutkan sesuai jadwal yang direncanakan, yakni dari tanggal 27 April sampai 1 Mei 2016. Acara yang diketuai Kepala Dinas Pendidikan Banyuwangi, Sulihtiyono diikuti sekitar 750 siswa SD se Kabupaten Banyuwangi. (Iriek)

Tinggalkan Pesan

Artikel Terkait