Beranda » Fokus » 36 Kepsek dan Guru di Wilayah 1 Bogor di Mutasi, 6 Diantara Asal Kota Depok

36 Kepsek dan Guru di Wilayah 1 Bogor di Mutasi, 6 Diantara Asal Kota Depok

by harlis
1 comment 431 Pembaca

Swara Pendidikan.co.id (BANDUNG) – Memasuki tahun ajaran baru 2017-2018, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat melakukan  Mutasi dan promosi kepala sekolah di wilayah 1 Bogor.

Sebanyak 36 pegawai negeri sipil (PNS), terdiri dari 23 kepala sekolah, dan 13 guru SMA Negeri. (Kab. Bogor, 22 orang, Kota Bogor, 8 orang, dan Kota Depok, 6 orang) dilantik dan diambil sumpahnya oleh Gubernur Ahmad Heryawan di aula Barat Gedung Sate Sekretaris Daerah, Jumat (28/07/17) sore.

Kepala Sekolah dan guru yang dimutasi dan mendapat promosi asal kota Depok, antara lain DEDE AGUS SUHERMAN (Kepala  SMA Negeri 2), dimutasi ke SMA Negeri 9 menggantikan SUPYANA (Kepala SMAN 9) yang sekarang menjabat Kepala SMA Negeri 1. Sedangkan RAHMAT MUHAMAD (Kepala SMA Negeri 12) kini menjabat Kepala SMA Negeri 2.

Sementara itu, guru yang mendapat promosi jabatan sebagai kepala sekolah antara lain, Dra. EFFI DAMAYANTI (Guru SMA Negeri 4 Depok), kini menjabat Kepala SMAN 4 Terbuka.  PRAPANCA ADI,  MPD, (Guru SMA Negeri 3), mendapat tugas tambahan menjadi kepala SMAN 5 Terbuka, dan USEP KASMAN, S.Pd., M.M.Pd, (Guru SMA Negeri 6 Depok), dipercaya untuk memimpin SMAN 12 Depok menggantikan Rahmat Muhamad.

Kepala BP3 Wilayah 1 Bogor, Herry Pansila yang dimintai tanggapannya oleh swarapendidikan.co.id mengatakan bahwa mutasi dan promosi jabatan ini merupakan kebutuhan disatuan Pendidikan.

“Selain , diperlukan penyegaran-penyegaran, pelantikan ini berdasarkan hasil evaluasi atas kinerja yang dilakukan oleh pimpinan dalam hal ini di Dinas Pendidikan Jawa Barat. Begitu juga mengenai penempatan, ada guru yang menjadi kepala Sekolah,” ujar Herry usai mengikuti acara tersebut.

Herry berharap, para Kepsek yang dimutasi itu mampu menunjukan kinerja yang lebih baik lagi dan prestasi yang sudah diukir di sekolah lama mampu ditulari di sekolah barunya.

“Dengan penyegaran ini, para kepala sekolah bisa berprestasi lebih baik lagi, bukan hanya ditingkat lokal, tapi juga ditingkat nasional dan mampu melakukan perubahan dan menciptakan inovasi tanpa menabrak aturan,” pungkasnya. (Harlis)

Tinggalkan Pesan

1 comment

Inilah Nama-nama Kepsek di Wilayah 1 Bogor Yang Lakukan Sertijab 03/08/2017 - 9:47 am

[…] 36 Kepsek dan Guru di Wilayah 1 Bogor di Mutasi, 6 Diantara Asal Kota Depok […]

Reply

Artikel Terkait