25 Tahun Anniversary Sekolah ABC KIDS BRIGHTON Hadirkan Event Inspiring Change Through Mindful Education

by Redaksi
0 Komentar 338 Pembaca

 

 

25 Tahun Anniversary Sekolah ABC KIDS BRIGHTON

Swara Pendidikan (Cibubur,Depok) – Dalam rangka merayakan ulang tahun yang ke-25 tahun, Yayasan Karya Kasih Mandiri yang mengelola ABC  Kids dan Brighton JHS menggelar event di Bumi Perkemahan Cibubur, dengan tema “Inspiring Change Through Mindful Education”. Jumat (6/10/23).

“Event ini diharapkan bisa lebih menyadari dan peduli dengan diri sendiri, orang lain, lingkungan dan ekosistem,” ujar Managing Director of Yayasan Karya Kasih Mandiri, Sigit Permana dalam keterangan tertulis yang diterima Swara Pendidikan.

Sigit mengatakan “Tema yang diambil sesuai dengan strategic plant kami bahwa anak-anak muda harus peduli dengan lingkungan dan itu harus diciptakan dari masa muda,” katanya.

Di acara ulang tahun ke-25 ini, lanjutnya, Yayasan Karya Kasih Mandiri telah menghadirkan event mengajak para peserta untuk jalan sehat dan menanam pohon bersama sebagai simbol akan kepedulian terhadap kesehatan diri dan memiliki kesadaran terhadap ekosistem, keseimbangan dan keberlanjutan lingkungan.

Selain acara jalan sehat dan menanam pohon, terdapat program lainnya seperti Students Performance, Teachers Award, lomba permainan tradisional, disertai dengan hiburan lainnya.

Managing Director of Yayasan Karya Kasih Mandiri, juga menjelaskan bahwa Yayasan Karya Kasih Mandiri (YKKM) melalui ABC Kids dan Brighton JHS terus berkomitmen menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan kompeten di segala bidang, dengan nilai-nilai pendidikan holistik sebagai landasan pendiriannya.

Managing Director of Yayasan Karya Kasih Mandiri, Sigit Permana

 

Perlu diketahui bahwa ABC  Kids dan Brighton JHS adalah lembaga independen yang dikelola di bawah Yayasan Karya Kasih Mandiri (YKKM) didirikan tahun 1998 oleh almarhum Drs. Wasis Sastroredjo, mantan rektor Universitas Kristen Petra (1988 – 1997).

“Sekolah ABC Kids & Brighton JHS berkomitmen mencetak talent-talent muda. Tidak hanya di bidang akademik tetapi juga di keahlian masing-masing,” sebut Sigit.

“Tugas kami mendukung dan memfasilitasi dengan memberikan panggung dan wadah bagi mereka agar semakin berani tampil,” sambungnya.

Sekolah ABC Kids & Brighton JHS menawarkan pendidikan menyeluruh & lingkungan yang ramah.

“Saat ini, kami memiliki 5 cabang, semuanya dilengkapi dengan fasilitas yang serupa satu sama lain sesuai dengan tingkatannya. Sekolah kami juga menawarkan kurikulum dua bahasa (dual-language curriculum) dimana semua kelas diajarkan menggunakan bahasa Inggris dan bahasa Indonesia Sebagai bagian dari komitmen kami untuk menyediakan pendekatan pendidikan holistik, siswa didorong untuk berpartisipasi dalam berbagai program seperti olahraga, seni, musik, sukarela, dan penelitian,” tutupnya. ** (gus)

para peserta juga diajak untuk mengikuti kegiatan penanaman pohon

Baca juga

Tinggalkan Komentar