Beranda » KABAR SEKOLAH » Kabar SMP/MTS » 217 Siswa MTs Al – Husna Ikuti UNBK

217 Siswa MTs Al – Husna Ikuti UNBK

by Redaksi
0 comment 116 Pembaca

Swara Pendidikan.co.id – (Depok)

Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di MTs Al-Husna pada hari pertama berlangsung dengan lancar dan tertib, Senin (22/4/2019).

Menurut Ketua Proktor Dzikrullah pelaksanaan UNBK kali ini lebih siap dengan fasilitas sekolah yang sudah memadai. “Untuk UNBK kita sudah ketiga kalinya artinya pengalaman tahun lalu sudah kita evaluasi dan diperbaiki,”ucap Dzikrul.

“Diantaranya kalau tahun lalu server kita masih sewa, dan jumlah komputer juga hanya 30 unit sisanya sewa, namun tahun ini kita sudah memiliki 5 server dan 75 unit komputer. Untuk komputer cadangan cukup milik beberapa orang guru jadi tidak ada sewa lagi tahun ini,”ujarnya bangga.

“Untuk koneksi jaringan saat peserta ujian juga berlangsung lancar dan sesuai jam mulainya ujian pada pukul 07:30 pagi,”kata Dzikrul.

Kedepannya ia berharap pelaksanaan UNBK dapat dilaksanakan lebih baik lagi terutama saat jadwal sinkronisasi data peserta dari sekolah ke pusat data UN, dengan waktu sinkronisasi tidak terlalu larut malam, agar pihak penyelenggara pelaksana UNBK tidak terlalu kelelahan,”harapnya.

Sementara itu pelaksanaan UNBK di MTs Al-Husna dibagi menjadi 3 sessi dengan 3 ruang kelas ujian dikuti 217 peserta ujian.(rul)

 

 

Tinggalkan Pesan

Artikel Terkait