Beranda » INFO UTAMA » Info Pendidikan » 142 guru MTs ikuti Workshop Kurikulum

142 guru MTs ikuti Workshop Kurikulum

by syahrul
0 comment 114 Pembaca
Khalik Mawardi  Kepala Kantor Kemenag kota Depok saat pembukaan workshop kurikulum 2016

Khalik Mawardi Kepala Kantor Kemenag kota Depok saat pembukaan workshop kurikulum 2016

SwaraPendidikan.co.id – (Jakarta)

Sejalan dengan SK Dirjen nomor 3932 tahun 2016 dan Permendikbud no 24 tahun 2016 tentang kompetensi inti dan kompetensi dasar pelajaran pada kurikulum 2013 pihak MTs se – kota Depok ikuti workshop yang digelar Kelompok Kerja Madrasah(KKM) yang bekerja sama dengan Erlangga dan berlangsung diaula Erlangga Rabu ( 29/10).

Workshop kurikulum yang diikuti 142 peserta terdiri Kepala madrasah dan guru MTs diharapkan mampu memahami kurikulum 2013 edisi revisi yang berlaku secara nasional,hal itu disampaikan Widianto salah satu panitia workshop kurikulum.

Menurutnya, pelatihan ini merupakan tahapan para pengajar di MTs agar bisa secepatnya beradaptasi terhadapan perubahan tuntutan proses pelaksanaan belajar dan mengajar serta evaluasi penilaian semisal tidak ada lagi ujian tes semester akan tetapi lanjut ke ujian semester pertama dan ujian semester kedua,”terang Widi.

“Intinya kurtilas edisi revisi melalui workshop kurikulum selain memiliki kemampuan menyusun dan pembuatan dokumen kurikulum KTSP yang sesuai dengan standar nasional, Kepala madrasah beserta guru memiliki pengetahuan dan persepsi baik secara filosofi maupun praktis tentang pengembangan kurikulum berstandar nasional,”pungkasnya.

Sementara itu pelaksanaan workshop kurikulum 2016 dibuka Khalik Mawardi Kepala Kantor Kemenag kota Depok didampingi jajarannya dan Pengawas. (Syahrul)

Tinggalkan Pesan

Artikel Terkait