100 Pelajar SD se-Kecamatan Cipayung Unjuk Kebolehan di Ajang FLS2N

by Redaksi
0 Komentar 90 Pembaca

Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) di SDN Utan Jaya, pada Sabtu, 9 Maret 2024.

Swara pendidikan (Cipayung, Depok)- 100 pelajar dari 24 SD Negeri dan Swasta se- Kecamatan Cipayung mengikuti Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) di SDN Utan Jaya, pada Sabtu, 9 Maret 2024.

FLS2N merupakan salah satu cabang Lomba-Lomba Pendidikan (LLP), dalam lombanya mempertandingkan lima cabang kesenian, di antaranya: Tari kreasi, Menyanyi solo, Pantomim, Gambar bercerita, dan Kriya.

Diketahui, Panitia FLS2N adalah Kepala Sekolah dan Guru-guru SD Negeri dan Swasta. Salah satunya Kepala SDIT Al-Fatih, Diah Lestari. Diah mengatakan kegiatan bisa terselenggara berkat kerjasama dengan Ketua PGRI, Korwas, K3S, Kepala SD Negeri dan Swasta se- Kecamatan Cipayung

“Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar. Semua ini hasil dari kerjasama dan support masing-masing pengurus PGRI, Korwas, K3S, dan para Kepsek, ” ucapnya.

Lebih lanjut, Diah merinci jumlah peserta lomba dari masing-masing cabang. Untuk Lomba Pantomim diikuti 10 Peserta, Gambar bercerita 19 Peserta, Seni Kriya  berjumlah 13 Peserta, Menyanyi Solo , 20 Peserta, dan Tari Kreasi diikuti 13 Peserta.

“Peserta yang berhasil juara 1 dari masing-masing mata lomba akan bertanding ditingkat kota Depok,” jelasnya.

Dia berharap dari kegiatan lomba ini ada perwakilan siswa dari Kecamatan Cipayung yang bisa tembus hingga di tingkat nasional. ”Semoga dengan lomba FLS2N dapat menjadi wadah bagi para pelajar untuk menyalurkan bakat dan minatnya dan mampu berprestasi di tingkat nasional,” harapnya.  (Agnes)

Baca juga

Tinggalkan Komentar