Home / Berita Pilihan / Yuk Kita Bangun Generasi Cinta Masjid

Yuk Kita Bangun Generasi Cinta Masjid

Swara Pendidikan.co.id – (Depok)

Rabu malam (30/5/2018) Lurah Tugu melanjutkan safari Tarlingnya ke Musola Alihsan yang berada di Lingkungan RT 04/09 Kelurahan Tugu.

Rombongan Tarling Kelurahan Tugu yang dipimpin Abdul Mutolib disambut Edi Husein Ketua RW 09, para Ketua RT dan Hasan Basri Ketua DKM Musola Alihsan.

Dalam sambutannya di hadapan jamaah salat tarawih Abdul Mutolib menyampaikan agar semua warga selalu menjalin silaturahmi dan membangun kepedulian dalam kehidupan bertetangga dan bermasyarakat,  harus kenal dan saling sapa dengan tetangga yang ada di kanan kiri,  depan belakang rumah kita,”pesan Lurah Tugu

Lebih jauh, Lurah yang akrab disapa  Abu mengajak warga Tugu untuk memberi apresiasi kepada pemerintah kota Depok yang telah 7 kali secara berturut-turut mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)  dalam laporan keuangan dari BPK.

Pada bagian lain Lurah Tugu mengajak jamaah untuk ikut menyukseskan perda 15 tahun 2013 tentang penyelenggaraan kota layak anak,  “Kami mengajak semua warga Tugu untuk turut aktif menyukseskan program Kelurahan Layak Anak,  RW ramah anak,  sekolah ramah anak,  bahkan masjid/musola pun harus kita ciptakan menjadi masjid/musola yang ramah anak” ajaknya.

“Ayuuk kita bangun generasi yang cinta masjid dengan menciptakan program masjid/musola ramah anak. “Anak – anak yang datang ke mesjid untuk ikut mengaji,  atau salat berjamaah jangan kita hardik,  buat mereka betah berada di masjid,  di samping itu kita juga menjaga kehormatan masjid sebagai tempat ibadah,” pungkas Abu.(rul/abu)

Leave a Reply

Your email address will not be published.