Home / Berita Pilihan / YPI Assalamah Gelar MPLS Tahun Ajaran Baru 2018/2019

YPI Assalamah Gelar MPLS Tahun Ajaran Baru 2018/2019

Swara Pendidikan.co.id (DEPOK) – Di awal Tahun Pelajaran Baru 2018/2019, SMK dan SMP Islam Assalamah yang berada dibawah naungan Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Assalamah menggelar kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) selama 6 hari (Senin-Sabtu) dihalaman SMK Assalamah.

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 367 siswa, terdiri dari 117 siswa SMP Assalamah, dan 250 siswa SMK.

Dalam sambutan pembukaan, Ketua YPI Assalamah, KH. Drs. Bahrudin Toyib, MM mengucapkan selamat datang kepada siswa-siswi baru dan selamat bergabung di SMP Islam dan SMK Assalamah yang kita cintai ini. Dalam kesempatan itu, Ketua YPI Assalamah juga menyampaikan bahwa di Yayasan Pendidikan Islam Asssalamah ini lebih menekankan pendidikan Akhlak dan budi pekerti yang baik.

Sementara itu Kepala SMK Assalamah, A. Syafrudin, SPd, MPd juga menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat bergabung kepada siswa-siswi baru tahun pelajaran 2018/2019.

“Marilah kita menuntut ilmu untuk bekal kita di kehidupan dunia ini, Marilah sama-sama kita jaga lingkungan sekolah ini. Jangan kita cemarkan, sebab setiap siswa-siswi yang tergabung di sini berarti sudah menjadi satu keluarga besar,” ajak Kepala SMK Assalamah yang akrab disapa Cece.

Selain itu, Kepala SMK Assalamah juga memperkenalkan para dewan guru dan staf Tata Usaha. Serta memperkenalkan Sistem Kurikulum, Peraturan Sekolah yang wajib dijalani dan ditaati, juga sarana dan prasarana serta memperkenalkan Organisasi yang ada di sekolah. Seperti OSIS, Pramuka, PMR, dan Rohis. Dilanjut dengan mengumumkan Guru Wali kelas serta pembagian kelas. (gus)

Leave a Reply

Your email address will not be published.