Home / Berita Pilihan / YPI Al – Muhajirin Salurkan Bantuan Uang Tunai Untuk Rohingnya
klik disini

YPI Al – Muhajirin Salurkan Bantuan Uang Tunai Untuk Rohingnya

Swara Pendidikan.co.id – (Depok)

Hasil penggalangan dana yang bersumber dari siswa/i SD,MI,SMP,SMK serta para guru dibawah naungan YPI Al – Muhajirin terkumpul 41.304.000,-(Empat puluh satu juta tiga ratus empat ribu rupiah) disalurkan oleh Jamal selaku Ketua YPI Al – Muhajirin melalui Pemkot Depok yang diterima langsung Marjaya selaku Kabag Sosial dan Kesejahteraan Pemkot Depok di aula YPI Muhajirin dalam bentuk tunai Selasa (26/9).

Dalam kesempatan tersebut Marjaya Kabag Sosial dan Kesejahteraan, bantuan dana yang diserahkan dirinya sebagai perwakilan Pemkot Depok merupakan bukti solidaritas kemanusiaan yang diajarkan dalam Agama Islam, karena itu penggalangan dana untuk korban kekerasan di Myanmar yang dialami etnis rohingnya sangatlah membutuhkan uluran tangan saudara – saudaranya didunia,”demikian sambutan Marjaya.

“Pengumpulan dana kemanusiaan dari YPI Al – Muhajirin akan disalurkan melalui BJB agar terorganisir dan nantinya diikuti dari instansi yang lain atau elemen masyarakat lainnya.“Mudah – mudahan penggalangan dana bisa secepatnya disalurkan ketempat – tempat pengungsian yang sudah mendesak membutuhkan pertolongan,”terang Marjaya.

Marjaya juga berharap bantuan materi juga diiringi doa untuk keselamatan etnis rohingnya yang masih mengalami kondisi memprihatinkan sejak tragedi kekerasan diawal bulan Sepetember lalu terutama kalangan anak – anak,wanita dan kaum manula,baik ditempat pengungsian maupun yang masih dalam pencarian lokasi mengungsi, agar diberikan ketabahan oleh Allah SWT,”tandasnya.

Tempat yang sama Ketua YPI Al – Muhajirin mengatakan penggalangan dana yang didukung guru dan orangtua siswa ini merupakan bentuk nyata kepedulian umat Islam walaupun terpisahkan batas Negara.

“Tanggung jawab kemanusiaan atas penderitaan yang dialami kaum Rohingnya harus disikapi dengan nyata, sehingga beban penderitaan yang dialami para pengungsi dapat berkurang,”pungkas Jamal.

Tampak hadir dalam acara serah terima bantuan dana dalam bentuk tunai,Ketua Bidang LPI Gunawan dan jajaran Pengurus Yayasan,Kepala Sekolah dan guru serta perwakilan siswa dan orang tua siswa.(Syahrul)

Leave a Reply

Your email address will not be published.