Home / Berita Pilihan / WORKSHOP KURIKULUM SEKOLAH DIIKUTI 126 GURU SD
klik disini

WORKSHOP KURIKULUM SEKOLAH DIIKUTI 126 GURU SD

Swara Pendidikan.co.id – (Depok)

“Kurikulum Sekolah adalah seperangkat rencana dan pengaturan mengenai isi dan bahan kegiatan agenda pendidikan serta cara yang digunakan sebagai pedoman dalam penyelenggaraan kegiatan sekolah”.

Terkait fungsi kurikulum sekolah sebagai acuan dan bahan evaluasi untuk kegiatan sekolah selama satu tahun ajaran dalam membimbing peserta didik dengan berbagai keterlibatan guru dan orangtua siswa agar penyelenggaran mutu pendidikan dapat optimal,”hal itu disampaikan Kepala UPT Pendidikan SD Kecamatan Sukmajaya Abdul Muthalib saat membuka Workshop Kurikulum Sekolah 2017 Sabtu (15/7).

Kepala UPT Pendidikan SD Sukmajaya Abdul Muthalib

“Intinya kunci pelaksanaan kurikulum sekolah harus memiliki kedisiplinan yang tinggi agar sesuai rencana yang dibuat secara bersama dapat terlaksana dengan baik,”ujar Kepala UPT SD Sukmajaya.

Kedepannya ia berharap kurikulum sekolah selain menyesuaikan agenda pendidikan nasional dapat juga mengikuti perubahan sesuai dilingkungan masyarakat terutama dikota Depok dengan visi unggul,nyaman dan religious,”harap Muthalib.

Tempat yang sama Ketua Panitia Arif Suryadi menerangkan bahwa kurikulum sekolah merupakan jantung operasional pendidikan ditingkat sekolah dengan adanya agenda kalender pendidikan dan program sekolah yang disesuaikan pada tingkat kebutuhan dan kemampuan sekolah masing – masing.

“Kemampuan menterjemahkan Kurikulum Kompilasi sebagai kegiatan sekolah terkait kurikulum KTSP dan kurikulum dua ribu tiga belas (Kurtilas) maka pihak sekolah harus dapat menyusun kebutuhan sekolah dengan berbagai keunggulan yang dimiliki sesuai potensi sekolahnya,”terang Arif yang menjabat sebagai Kepala SDN Mekarjaya 13.

“Nantinya tidak ada lagi alasan benturan kegiatan kalender pendidikan apalagi kebingungan dalam membimbing peserta didik dalam mengorientasikan bakat dan minat yang berbeda pada setiap siswa,”tukas Arif.

Sementara itu tampak hadir Kasie Pembina SD Dinas Pendidikan kota Depok  Sada,Pengawas SD dan diikuti 126 guru dari 20 sekolah se – Kecamatan Sukmajaya.(Syahrul)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.