Home / Berita Pilihan / WISUDA PURNASISWA SMAN 4 CIBINONG BERLANGSUNG KHIDMAT

WISUDA PURNASISWA SMAN 4 CIBINONG BERLANGSUNG KHIDMAT


Swara Pendidikan.co.id (CIBINONG) – Wisuda  purnasiswa angkatan 3 priode 2017- 2018 menjadi moment spesial yang begitu indah dan mengharukan bagi keluarga besar SMAN 4 Cibinong khususnya buat 204 siswa yang akan mengakhiri tugas dan kewajibannya sebagai pelajar disekolah. Acara yang bertemakan “An Endless Memory Of Year; Inspiring and Motivating (Menjadi yang Terbaik dan Membanggakanku), bertempat di hotel Lorin sentul. Sabtu (28/4/18).

Dalam prosesi wisuda tersebut, selain upacara adat dengan memakai adat sunda sebagai simbuIisasi pelepasan, diakhiri dengan pengalungan medali. acara juga di isi dengan beberapa penampilan hiburan yang menarik, bakat dan kreasi  dari siswa-siswa SMAN 4 Cibinong

Hj. Elis Nurhayati,S.Pd selaku kepala sekolah SMAN 4 Cibinong, berpesan pada anak didiknya, agar dimanapun berada tetaplah menjadi pribadi yang memotivasi dan menginspirasi.

“Semoga kelak mereka setelah memasuki perguruan tinggi, mereka dapat membuka lapangan pekerjaan baru dan bukan mencari pekerjaan.” sambung Elis.

Lebih lanjut Elis berharap, “Anak didiknya menjungjung tinggi nilai-nilai budaya dan karakter bangsa indonesia, diantaranya selalu menjadi pribadi yang berakhlak mulia, jujur, cerdas, memiliki jiwa sosial yang tinggi dan memiliki integritas yang tinggi terhadap NKRI.”

“Semoga Alloh SWT sentiasa memberikan kemudahan- kemudahan untuk lulusan SMAN 4 Cibinong di masa yang akan datang,” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, hadir sebagai tamu undangan, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Luthfi Syam, dalam kata sambutannya, berpesan kepada para orangtua siswa agar tidak membanding-bandingkan anak.

“jangan pernah membanding-bandingkan mereka dengan kakak atau adik, apalgi dengan anak tetangga”. tukasnya

“Setiap anak memiliki kelebihannya masing-masing ada yang diberikan kelebihan otak kanannya, kirinya, kecerdasan spritual, emosi, sosial, dan fisik. Ujarnya.

Selain Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Bogor, TB Luthfi Syam dan para orangtua siswa kelas XII, pada kesempatan tersebut hadir pula Bambang Supriyadi, ketua MKKS kabupaten Bogor, Asep Anwar, Kepsek Smafour priode tahun 2015-2017,  Kepsek SMAN 1 Parung, Ikhwan serta para pengurus Komite tahun 2014-2017, dan Muspika.

Acara yang berlangsung dari jam 7.00 wib s/d jam 12.00 wib berjalan dengan khidmat, diakhiri dengan foto bersama, ramah tamah dan makan siang bersama. (Nurjoy/Cristin)


Leave a Reply

Your email address will not be published.