Home / Berita Pilihan / Warga Kel. Tugu Sembelih 582 Ekor Kambing dan 249 Ekor Sapi

Warga Kel. Tugu Sembelih 582 Ekor Kambing dan 249 Ekor Sapi

Lurah Abu bersama panitia qurban

Lurah Tugu ikut menguliti hewan qurban

Lurah Tugu ikut menguliti hewan qurban

Swara Pendidikan.co.id (CIMANGGIS, DEPOK) – Penyembelihan hewan qurban secara serentak di wilayah kelurahan Tugu usai shalat Idul Adha berjalan lancar, Rabu,  (22/8/18). Hal ini disampaikan Lurah Tugu, Abdul Mutholib usai memantau langsung dibeberapa titik lokasi penyembelihan. Antara lain dihalaman Masjid Ali Jabah, RW 17,  lapangan RW 19, Masjid Al Huda kompleks Timah, RW 12, halaman Masjid Babul Jannah, RW 14 dan Halaman masjid Al Muqarabiin, RW 16.

Abu menjelaskan, dari 19 RW yang ada dikelurahan Tugu, total hewan qurban yang disembelih tahun ini sebanyak 831 ekor. Dengan rincian 582 ekor kambing/domba, dan 249 ekor sapi. terangnya.

“Saya terharu sekaligus bangga menyaksikan keguyuban warga dalam kegiatan penyembelihan hewan qurban,  mereka bergotong royong sesuai kemampuannya, dari mulai persiapan sampai daging hewan qurban siap dibagikan,  bahkan ada kaum ibu yang menyediakan hidangan makan untuk para relawan penyembelihan hewan qurban” papar lurah Tugu.

Daging qurban di Kel. Tugu Aman dikonsumsi

Sementara itu, drh. Rian Adhiwiarta yang bertugas memeriksa kesehatan hewan qurban di wilayah kelurahan Tugu,  mengatakan hewan-hewan qurban yang disembelih seluruhnya aman untuk dikonsumsi.

“Kami dibantu drh. Ari Nugraha dan drh. Muhammad Taufiq Sirojudin dari Fakultas Kedokteran Hewan IPB memastikan daging hewan qurban yang disembelih aman untuk dikonsumsi warga. Hal ini berdasarkan hasil pemeriksaan team kami dari Fakultas Kedokteran Hewan IPB yang bertugas diwilayah kelurahan Tugu,” kata drh. Rian Adhiwiarta yang ditemui disekretariat Masjid Al Muqarabin RW 16. (gus/am)

Bersama tim dokter hewan dari Fakultas Kedokteran Hewan IPB yang memastikan daging hewan qurban yang disembelih aman untuk dikonsumsi warga.

Leave a Reply

Your email address will not be published.