Home / Berita Pilihan / Warga Depok Taat Pajak
klik disini

Warga Depok Taat Pajak

Swara Penddikan.co.id – (Depok)

Abdul Mutolib Lurah Tugu bersama Tim Tarawih Keliling (Tarling pada Sabtu malam (26/5/2018) hadir di Masjid Babul Janah yang berlokasi di Kompleks Pondok Duta 1 lingkungan RW 014, disambut hangat oleh Asmurdi Hasan Ketua RW.  014, H.  Sopyan ketua dan Pengurus DKM Masjid Babul Jannah, hadir juga KH.  Ahmad Sopyan Tokoh Ulama Cimanggis yang bertugas mengimami salat Isya dan Tarawih berjamaah.

Dalam sambutannya,  Abdul Mutolib mengajak jamaah untuk secara optimal memanfaatkan Ramadhan tahun ini untuk meningkatkan ibadah wajib dan sunah, siang hari berpuasa dan malamnya kita manfaatkan untuk qiamullail,  guna mencapai satu tujuan menjadi muslim yang takwa,  muslim yang mampu melaksanakan perintah Allah dan mampu meninggalkan larangan-Nya,”demikian sambutan Lurah Tugu.yang akrab disapa Abu.

Selaku aparat pemerintahan Kelurahan Tugu ia juga mengajak jamaah,  untuk terus meningkatkan keamanan dan kenyamanan di lingkungan. “Mari kita terus membina dan meningkatkan silaturahmi dan kepedulian dalam kehidupan bertetangga,  saling kenal,  saling sapa dan bergotong royong,  dan jika ada hal-hal yang janggal sebaiknya cepat menyampaikan kepada pengurus lingkungan,”ajak Abu.

Dalam bagian lain Lurah Tugu yang baru menjabat dua bulan itu,  mengajak warga Tugu untuk taat membayar pajak PBB dan Pajak kendaraan.” Wajib Pajak PBB di Tugu mencapai 20.000 wajib pajak dengan nilai 14 Milyar sedangkan targetnya 9 milyar,  yang telah masuk baru 1,5 milyar (16 persen)  dari 63 kelurahan Tugu ada di urutan 40, sementara untuk pajak kendaraannya ada sekitar 4000 kendaraan yang belum terbayarkan,  saya yakin sesungguhnya orang Depok pasti taat pajak.

Menutup sambutannya Abdul Mutolib mengingatkan kepada warga untuk tidak lupa menyalurkan hak politiknya pada Pilkada Jawa Barat yang akan digelar secara serentak diberbagai daerah di Indonesia pada 27 Juni 2018. “Di Tugu ada 53 ribu lebih DPT yang tersebar di 171 TPS,  saya menghimbau agar seluruh warga Depok yang masuk dalam DPT dapat hadir pada waktunya untuk memilih Calon Gubernur dan Wakil Gubetnur Jawa Barat untuk masa 5 tahun mendatang,”demikian Lurah Tugu mengingatkan kepada Jamaah Taraweh agar memiliki tanggung jawab sosial dan politik dapat dipergunakan dengan baik.(Abu/rul)

Leave a Reply

Your email address will not be published.