Home / Berita Terkini / WALIKOTA DEPOK SAMBUT REMBUG PENDIDIKAN
klik disini

WALIKOTA DEPOK SAMBUT REMBUG PENDIDIKAN

Walikota Depok Idris Shomad saat memberikan Pengarahan Rembug Pendidikan didampingi Anggota DPRD komisi Pendidikan, dan Kepala Bapeda kota Depok. (Dok SP)

Walikota Depok Idris Shomad saat memberikan pengarahan Rembug Pendidikan didampingi Anggota DPRD komisi Pendidikan, dan Kepala Bapeda kota Depok. (Dok SP)

SWARAPENDIDIKAN.CO.ID – DEPOK

Rembug Pendidikan dengan melibatkan lapisan stakeholder khususnya dari kalangan publik yang peduli akan kemajuan pendidikan dikota Depok dapat menjadi masukan yang representative untuk diusung dalam program Rencana Program Jangka Menengah Daerah (RPJMD) kota Depok kedepannya,demikian sambut Walikota Depok Idris Shomad pada acara Rembug Pendidikan kota Depok yang digagas Yayasan Depok Unggul Bersama (YDUB) yang berlangsung diaula BJB Sabtu 2/4/2016.

Ia juga mengajak tanggung jawab publik untuk memberikan pandangan terkait peran masing- masing baik melalui pemerintahan dan pihak perwakilan masyarakat didunia pendidikan agar dapat bersinergi.

“Peran partisipasi publik sangat dibutuhkan untuk mencari berbagai usulan peningkatan didunia pendidikan yang nantinya diprogramkan dalam RPJMD,”ajak Walikota Depok.

Idris menilai bahwa karakter bangsa ditentukan dari pendidikan dengan memiliki integritas yang kuat,”Pentingnya Integritas pendidikan terpadu dengan meningkatkan kecerdasan otak dan juga peningkatan rohani sehingga memiliki keseimbangan dalam hidup,”nilainya.

Karena itu Walikota Depok menekankan 3 prinsip

Para Peserta Rembug Pendidikan dihadiri dari perwakilan jajaran Dinas Pendidikan, perwakilan Kepsek SMAN,SMPN,SDN, dan Kepsek Swasta, Persatuan Guru Madrasah,PGRI,BMPS, serta berbagai perwakilan LSM Pendidikan, juga perwakilan organisasi kepemudaan dan masyarakat antara lain KNPI, LPM dan karang taruna.(Dok SP)

Para Peserta Rembug Pendidikan dihadiri dari berbagai perwakilan pemerintahan dan masyarakat.(Dok SP)

kebaikan dalam mengimplementasikan integritas pendidikan terpadu diantaranya pertama dengan membawa nilai kejujuran,kedua dengan nilai ketulusan dan ketiga dengan nilai kegigihan,demikian ujarnya.

Tempat yang sama Ketua YDUB Adin Dawih berharap dengan digelarnya rembug pendidikan dengan mengusung ‘Depok sahabat pendidikan bersih dan unggul’ dapat meningkatkan profesional pendidikan baik pada aspek kualitas para pendidik, sarana dan prasarana serta memaksimalkan peraihan prestasi para siswa dan siswi pada setiap sekolah,” harap Adin.

Sementara itu tampak hadir Anggota DPRD Depok Komisi bidang pendidikan, Kepala Bapeda, perwakilan jajaran Dinas Pendidikan, perwakilan Kepsek SMAN,SMPN,SDN, dan Kepsek Swasta, Persatuan Guru Madrasah,PGRI,BMPS, serta berbagai perwakilan LSM Pendidikan, juga perwakilan organisasi kepemudaan dan masyarakat antara lain KNPI, LPM dan karang taruna.(Syah)

http://www.smpganesa.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published.