Home / Berita Pilihan / Walikota Depok Resmikan Gedung Kelas Baru SDN Curdu
klik disini

Walikota Depok Resmikan Gedung Kelas Baru SDN Curdu

Swara Pendidikan.co.id – (Depok)

Peresmian hasil pembangunan gedung kelas baru SDN Curug Dua (Curdu) yang telah selesai dibangun pada tahun 2017 dengan kondisi siap pakai langsung diresmikan Walikota Depok Mohammad Idris diawal tahun 2018 Senin (6/1).

Pada kesempatan tersebut Walikota mengatakan pembangunan sekolah dasar sekota Depok dari jumlah 273 SD Negeri membutuhkan tahapan pembangunan sesuai anggaran yang dimiliki Pemkot.

“Pembangunan gedung SD Negeri baik renovasi maupun rehab baru mencapai 40% dari jumlah yang ada dan itu membutuhkan proses untuk bangunan SD Negeri sekota Depok mendapatkan bantuan rehab dikarenakan ada skala prioritas,”kata Idris.

Diakhir acara Walikota Depok juga bersyukur atas dukungan peran aktif orang tua siswa sehingga pembangunan berjalan lancar dengan adanya bantuan sumbangan perbaikan halaman sekolah dapat menjadi contoh bagi orang tua siswa sekolah lain,”demikian syukur Idris.

kondisi sekolah ditahun 2016 saat baru dijabat Endang Wahyudi Kepala SDN Curdu

Tempat yang sama Kepala SDN Curdu Endang Wahyudi menjelaskan pembangunan gedung SD sudah dimulai sejak dirinya menjabat pada tahun 2016.

“Diawal saya memimpin tahun 2016 pembangunan rehab sekolah belum selesai oleh periode sebelumnya lalu dilanjutkan untuk rehab 4 ruang kelas,4 renovasi mck dan ditahun 2017 mendapatkan kembali 4 ruang kelas baru dan 2 mck dengan membongkar bangunan yang lama yang sudah rusak,”jelas Endang.

Ia juga bersyukur usai pembangunan gedung kelas baru tingkat mendapat dukungan pembangan renovasi halaman sekolah dari orang tua siswa yang diwakili komite sekolah,”syukurnya.

selang 2 tahun memimpin, tepatnya ditahun 2018 pembangunan gedung ruang kelas tingkat siap dipakai sekaligus halaman sekolah yang baru direhab

Masih tempat yang sama Ketua Panitia acara syukuran dan peresmian gedung kelas baru Marlina yang sekaligus pengurus komite mengatakan dukungan untuk sekolah memang diperlukan sebab tanggung jawab pendidikan harus dipikul bersama,”kata Marlina.

Ia berharap kemajuan pendidikan SD Negeri Curdu dapat kembali optimal baik kegiatan akdemisnya maupun kegiatan non akademisnya,”harap Pengurus Komite.

Sementara itu peresmian gedung RKB juga dirangkai dengan peringatan Maulid Nabi SAW dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Mohammad Thamrin,  Kabid Sapras Disdik Sariyo Sabani, perwakilan Dinas Rumkin, serta perwakilan Muspika Cimanggis.(Syahrul)

Leave a Reply

Your email address will not be published.