Home / Olahraga / Walikota Depok : Pospeda Wadah Para Santri Unjuk Prestasi

Walikota Depok : Pospeda Wadah Para Santri Unjuk Prestasi

Wali Kota Depok, Mohammad Idris membuka Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren Daerah (Pospeda) Tingkat Kota Depok Tahun 2019

Swara Pendidikan.co.id (DEPOK) – Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Daerah (Pospeda) Tingkat Kota Depok 2019 di Lapangan Balaikota, secara resmi dibuka Wali Kota Depok, Mohammad Idris, Rabu (11/09/19).

Dalam sambutannya, Walikota Depok berharap Pospeda menjadi wadah bagi para santri untuk membuktikan prestasi di bidang olahraga dan seni.

“Para santriwan-santriwati harus memiliki keunggulan, bukan hanya unggul dalam ilmu agama, tetapi juga harus unggul dalam bidang seni maupun olahraga. Karena itu selain harus rajin berolahraga, juga dibantu dengan menjaga pola makanannya,” kata Idris.

“Pemkot Depok bersama Kementerian Agama (Kemenag) Depok juga akan memberikan perhatian agar anak-anak kita menjadi santri yang juara. Mulai dari fisik, akal, dan spiritualnya,” sambung Idris.

Ditempat sama, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok, Wijayanto mengatakan, (Pospeda) ini diikuti 560 santri dari 28 Pondok Pesantren (Ponpes) se-Kota Depok.

“Tujuannya menggali minat dan bakat santri di bidang yang dilombakan,” ujar Wijayanto.

“Rencananya akan dilaksanakan hingga 13 September 2019  dengan lima cabang olahraga yang dipertandingkan. Antara lain, basket, bulu tangkis, futsal, dan pencak silat,” tutup Wijayanto. (gus)

Leave a Reply

Your email address will not be published.