Home / Fokus / Walikota Depok Lepas 1.085 Peserta Mudik Gratis 2019

Walikota Depok Lepas 1.085 Peserta Mudik Gratis 2019

Walikota Depok Mohammad Idris melepas 1.085 peserta mudik gratis di lapangan Balaikota Depok, Kamis (30/05/19).

Swara Pendidikan.co.id (BALAIKOTA) – Walikota Depok Mohammad Idris melepas 1.085 peserta mudik gratis di lapangan Balaikota Depok, Kamis (30/05/19).

Mudik gratis yang digagas oleh Sahabat Idris ini mengerahkan sebanyak sebanyak 20 bus dengan tujuan berbagai Kota di Jawa Tengah, diantaranya Jogyakarta, Klaten, Solo, Wonogiri, Tegal, Semarang, dan kota lainnya.

Turut melepas keberangkatan pemudik, Kadishub Kota Depok, Dadang Wihana, Ketua Baznas Kota Depok, KH. Encep Hidayat, Kepala Cabang BJB Depok, Ade Muhammad, serta para perwakilan sponsor.

Dikatakan Walikota Depok, Mohammad Idris, mudik gratis ini bertujuan membantu masyarakat yang akan berlebaran di kampung halamannya.

“Kita ingin berbagi kebahagian buat warga Depok yang ingin mudik di kampung halamannya,” ujar M. Idris.

Walikota menilai, program mudik gratis ini bisa mengurangi resiko kecelakaan lalu lintas. “Secara teknis ke lalu-lintasan bisa mengurangi resiko kecelakaan dan kepadatan lalu lintas. Paling tidak dari 1085 peserta bisa mengurangi sekitar 700 pemudik yang menggunakan sepeda motor,” ungkapnya.

Ditempat sama, Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok, Dadang Wihana mengatakan, 50 personil Dishub diterjunkan untuk membantu pelaksanaan mudik gratis tahun 2019. Dadang juga mengungkapkan bahwa seluruh armada mudik sudah dilakukan pengecekan kelaikan kendaraan di kantor Dishub Kota Depok.

“Armada yang memenuhi kelaikan jalan kita berikan stiker, Termasuk tes urine berikut sopir cadangan,” pungkasnya.(gus)

Leave a Reply

Your email address will not be published.