Walikota Depok Lantik Empat Kepala Dinas

Walikota Depok Lantik Empat Kepala Dinas

Swara Pendidikan.co.id (BALAIKOTA) – Walikota Depok, DR. KH. Mohammad Idris, MA, Rabu (13/02/19) sore melantik empat kepala dinas di lingkungan Pemerintah Kota Depok, di aula lantai 5 Balaikota Depok.

Keempat Kepala Dinas yang dilantik adalah, Farah Mulyati sebelumnya  menjabat Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan dilantik menjadi staf ahli Walikota Bidang Administrasi dan Pemerintahan. Kepala Dinas Sosial Achmad Kafrawi menjadi Asisten Ekonomi dan Pembangunan pada Sekretariat Daerah. Diah Sadiah yang semula Kepala Dinas Tenaga Kerja dimutasi sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan. Serta Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Manto menjadi Kadis Tenaga Kerja.

“Atas nama pemerintah dan pribadi saya ucapkan selamat kepada saudara-saudara sekalian yang baru saja dilantik dan disumpah untuk melaksanakan tugas dengan tanggung jawab di tempatnya baru. Loyalitas, dedikasi, serta kompetensi yang saudara miliki dapat terus dikembangkan sehingga menjadi modal yang berharga guna menghadirkan pelayanan yang baik bagi pemerintah daerah dan juga bagi masyarakat kota Depok,” pesan Mohammad Idris dalam sambutannya.

Usia melantik, kepada awak media, M. Idris menjelaskan, mutasi dan rotasi ini adalah bagian dari perjalanan sebuah organisasi khususnya di pemerintahan. Tidak lain dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan serta merupakan pola pembinaan karir pegawai sebagai upaya penyegaran dan peningkatan kinerja.

“Parameter utama yang digunakan dalam menentukan jabatan bagi setiap pegawai dilakukan melalui pertimbangan kompetensi integritas loyalitas moralitas serta nilai pengabdian dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab kepada negara untuk itu demi tercapainya esensi dan pengembangan karir pegawai,” paparnya.

Idris berharap, pejabat yang baru dilantik ini dapat terus meningkatkan kompetensi di setiap waktu dan kesempatan sehingga berdampak pada peningkatan kualitas kinerja daerah yang lebih baik.

Sementara untuk Jabatan Fungsional Kadis Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), kata Idris, akan dilakukan lelang jabatan dengan waktu yang akan ditentukan kemudian. “Begitu juga dengan penempatan PLT di jabatan yang kosong,” katanya.

Selain empat kadis, Walikota juga melantik dan mengambil sumpah pengangkatan tiga Pegawai Negeri Sipil (PNS) disaksikan Wakil Walikota, Pradi Supriatna, Kepala BKSDM Sufian Suri, serta beberapa pejabat lainnya. (gus)

pelantikan empat pejabat pemkot

Leave a Reply

Your email address will not be published.