Walikota Depok Dukung Lomba-Lomba Pendidikan

Wali Kota Depok, Mohammad Idris membuka secara resmi acara lomba-lomba pendidikan di Stadion Mini Tapos, Depok, Selasa (12/03/19).

Swara Pendidikan.co.id (DEPOK) – Wali Kota Depok, Mohammad Idris mendukung penuh Lomba Pendidikan yang digelar Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok. Hal itu dikatakan Idris saat membuka secara resmi acara lomba-lomba pendidikan di Stadion Mini Tapos, Depok, Selasa (12/03/19).

“Selain lebih efisien anggaran dan waktu, Kegiatan yang melombakan 8 jenis mata lomba ini, diharapkan menjadi ajang bagi pelajar untuk mengembangkan minat dan bakatnya masing-masing,” ucap Idris.

Idris menambahkan, kegiatan ini juga sekaligus wadah realisasi dari kurikulum yang telah didapatkan peserta didik di sekolah.

“Di sekolah murid-murid belajar secara teori dan praktik, untuk menguji mereka kita siapkan wadahnya agar dapat memacu prestasi. Bukan dari akademik saja, non-akademik juga. Sebab pemerintah ingin anak-anak Kota Depok unggul di semua bidang,” ujarnya.

Dikatakan Idris lagi, pemerintah telah mengembangkan sekolah berbasis peminatan seperti SMPN 11 untuk olahraga dan SMPN 1 untuk kesenian.

“Diharapkan lomba-lomba Pendidikan yang setiap tahun digelar ini bisa memacu prestasi siswa sampai tingkat nasional dan internasional,” tandasnya.

Pembukaan LLP yang dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, dan ratusan siswa dari negeri dan swasta se Kota Depok ini melombakan Olimpiade Sains Nasional (OSN), Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), Festival dan Lomba Literasi Sekolah Nasional (FL2SN), Pasanggiri, Lomba Keterampilan Agama (Loketa), Lomba Olahraga Tradisional (Oltrad), Lomba Pendidik dan Tenaga Kependidikan (Tendik). (gus)

Leave a Reply

Your email address will not be published.