Home / Berita Pilihan / WAKIL WALIKOTA DEPOK APRESIASI JAKSA MASUK SEKOLAH
klik disini

WAKIL WALIKOTA DEPOK APRESIASI JAKSA MASUK SEKOLAH

Swara Pendidikan.co.id – (Depok)

Program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) bertujuan dimana para remaja membutuhkan wawasan hukum dikarenakan para pelajar sebagai kelompok remaja adalah generasi masa depan bangsa yang wajib diperhatikan agar mengerti tentang hukum.

Selain itu program kegiatan JMS antara lain mengenai Bahaya narkotika bagi remaja dan pengenalan terhadap Undang-undang Perlindungan  Anak. Dengan tujuan memberikan wawasan dan pengetahuan sejak dini sehingga para pelajar dapat menghindari prilaku dan tindakan yang dapat menyeret dirinya secara hukum.

Dalam sambutannya Wakil Walikota Depok Pradi Supriyatna menyampaikan agar remaja memiliki sikap yang positif dalam setiap pergaulan sehari – hari sehingga sikap dan prilakunya mencerminkan generasi masa depan bangsa.

” Siapa saja bisa terjerat dengan hukum, karena itu dari sedini mungkin kalian yang masih duduk dibangku sekolah,jauhi prilaku yang dapat menimbulkan persoalan hukum,” ujar Pradi Supriyatna dalam sambutan kegiatan penyuluhan dan penerangan pada program JMS yang dilaksanakan di Aula SMAN 3 atas kerjasama Kejari Depok dan organisasi Insan Media Massa dan Online Jaringan Indonesia (IMOJI) dan pihak SMAN 3 itu sendiri Rabu (16/8).

Ia berpesan dengan cepatnya arus informasi ditambah mudahnya penggunaan alat gadged untuk berinteraksi didunia medsos para pelajar harus bisa memfilter diri agar tidak terpengaruh atau terjebak dalam informasi yang menyesatkan.

“Hati – hati terhadap perdagangan narkotika yang saat ini gencar melalui internet serta postingan gambar – gambar yang tidak pantas,karena itu gunakanlah internet untuk hal – hal yang positif semisal mencari tambahan ilmu pengetahuan sesuai mata pelajaran yang dibutuhkan,”pesan Pradi.

Pradi juga mengapresiasi peran Kejari Depok dalam melaksanakan kegiatan Jaksa Masuk Sekolah agar ditingkatkan secara kontinyue sebagai upaya bersama antara pihak pemerintah dan aparat penegak hukum dalam membangun generasi muda yang sadar dan taat hukum.

Tampak hadir Kejari Depok Sufari beserta tim penyuluhan JMS dan Kepala bidang Pendas Disdik Mulyadi,serta Kepala SMAN 3 Abdul Fatah (Syahrul)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.