Home / Swara Daerah / CIPAR / Uu Dorong SMA/SMK di Jabar Tingkatkan Mutu Pendidikan

Uu Dorong SMA/SMK di Jabar Tingkatkan Mutu Pendidikan

Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum didampingin Sekdis Pendidikan Jawa Barat H. Firman Adam dan KCD XII, Herry Pansila.

Swara Pendidikan.co.id (GARUT) – Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum meminta kepada seluruh Kepala Sekolah SMA, SMK, dan SLB di Jawa Barat untuk meningkatkan mutu pendidikan siswa didiknya. Selain itu dia juga berharap agar pendidikan agama juga lebih ditingkatkan.

Hal itu disampaikan Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum saat menghadiri kegiatan pembinaan dan penyusunan program kerja SMA, SMK, dan SLB se Cabang Dinas Pendidikan wilayah XII, di Harmony Hotel Garut, Rabu (18/09/19).

“Kepala sekolah dan guru harus mampu membuka cakrawala dan wawasan berpikir siswa, serta mengubah paradigma berpikir siswa tentang potensi dirinya. Dengan begitu guru tidak hanya menekankan nilai angka dan ijazah dalam setiap proses pendidikan,” ujar Uu.

Uu juga menekankan agar sekolah membuat program pendidikan kewirausahaan dan MoU dengan dunia usaha dan dunia industri yang bisa menyerap tenaga kerja lulusan SMA/SMK.

“Upaya ini penting agar lulusan SMK yang tidak melanjutkan ke jenjang berikutnya tidak nganggur,” tandas Uu didampingi Sekdis Pendidikan Jawa Barat H. Firman Adam dan KCD XII, Herry Pansila.

Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum

Orang nomor dua di Jawa Barat juga meminta pengelola sekolah bisa membangun moral dan karakter siswa. Sebab pendidikan adalah benteng Negara. “Karena itu, selain memiliki keahlian, karakter dan moral merupakan kunci sukses pendidikan,” katanya.

Ditempat sama, Kepala Cabang Dinas (KCD) wilayah XII, Herry Pansila mengajak seluruh kepala sekolah SMA, SMK, SLB se wilayah XII untuk menjadikan kegiatan ini sebagai momentum kebangkitan sekolah di wilayah XII Juara lahir batin serta meningkatkan hasil Ujian Nasional dan mampu bersaing dengan sekolah-sekolah lain di wilayah Jawa Barat.

Acara tersebut dihadiri seluruh Kepala SMA, SMK, dan SLB serta pengawas se wilayah XII. (Ais)


Leave a Reply

Your email address will not be published.