Home / Swara Daerah / Depok / Usai Semesteran, MTs Arrahmaniyah Depok Gelar Class Meeting

Usai Semesteran, MTs Arrahmaniyah Depok Gelar Class Meeting

 

Swara Pendidikan.co.id (DEPOK) – Usai mengadakan ujian semester, siswa-siswi MTs Arrahmaniyah Depok menggelar kegiatan Class Meeting di halaman sekolah, Senin (16/12/19).

Kepala MTs Arrahmaniyah, Amni Haulia, SPd

Kepala MTs Arrahmaniyah, Amni Haulia, SPd

Dikatakan Kepala MTs Arrahmaniyah, Amni Haulia, SPd. Selain mengisi waktu luang, sambil menunggu pembagian rapor. Class Meeting ini bertujuan mengeksplor sekaligus menyalurkan bakat dan minat siswa di bidang seni dan budaya.

“Class Meeting ini menjadi wahana penyegaran yang positif bagi peserta didik. Tidak hanya itu, kegiatan ini juga dapat dijadikan sebagai penyalur bakat dan minat siswa di luar kemampuan belajar (intelegensia),” ujar Amni Haulia, SPd kepada Swara Pendidikan. Senin (16/12/19).

Dia menjelaskan kegiatan Class Meeting yang diikuti seluruh siswa kelas 7-9 ini pelaksanaannya diserahkan kepada OSIS. Guru-guru, khususnya Pembina OSIS hanya memberikan arahan saja.

“Biasanya pelaksanaannya, kita gelar dua hari, berhubung waktunya mepet, karena Sabtunya sudah pembagian rapor. Jadi kita padatnya satu hari penuh,” katanya.

Link Videonya: https://youtu.be/VUyI4CF-P2I

“Jadi hanya beberapa saja yang ditampilkan anak-anak. Seperti, puisi, Hadroh, pencak silat, tari, shalawatan, paduan suara, dan nyanyi. Semua kita kemas dalam nuansa Islami,” papar Amni Haulia, SPd.

Salah satu siswi yang diminta tanggapanya mengaku senang dengan adanya Class Meeting ini.

“Kami senang bisa mengikuti lomba, dan menyaksikan teman-teman tampil di atas panggung. Karena kalau belajar terus di kelas, kan bosan juga,” ucap Risma polos. (gus)

Leave a Reply

Your email address will not be published.