Home / Berita Pilihan / UNBK di SMK PGRI 1 Depok Lancar
klik disini

UNBK di SMK PGRI 1 Depok Lancar


Swara Pendidikan.co.id (DEPOK)  – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMK secara serentak digelar, Senin (2/4). Di hari pertama pelaksanaan UNBK ini secara umum tidak ada kendala dan berjalan secara lancar. salah satunya di SMK PGRI 1, Kalimulya Depok

Menurut Kepala SMK PGRI 1 Depok, Yudi Herawan, untuk UNBK 2017/2018,  pihaknya menyiapkan sebanyak 40 unit laptop berikut cadangan serta satu ruangan untuk pelaksanaan UNBK tahun ini.

“Kami sudah menyiapkan segala sesuatunya sejak jauh hari untuk 77 siswanya dari dua jurusan, Administrasi Perkantoran (AP) dan Rekayasa perangkat Lunak (RPL) kelas XII yang menggikuti UNBK ini,” ujar Yudi Herawan.

Dikatakan Yudi, lancarnya pelaksanaan UNBK ini tak lepas dari persiapan matang yang sudah dilakukan sebelumnya.

“Tim teknis bahkan sampai harus lembur hingga malam hari guna mempersiapkan segala perangkat untuk UNBK agar tidak mengalami kendala,” ungkapnya.

“Kami sengaja menggunakan laptop agar saat terjadi pemadaman listrik secara tiba-tiba, siswa tidak terganggu dan tetap fokus saat mengerjakan soal ujian. Ditambah beberapa unit laptop sebagai cadangan apabila ada yang krodit,” pungkasnya. (gus) 


Leave a Reply

Your email address will not be published.