Home / Berita Pilihan / UNBK di MTs Arrahmaniyah Lancar

UNBK di MTs Arrahmaniyah Lancar

Kepala Madrasah Tsanawiyah (Kemeja coklat) bersama dewan guru dan siswa

Swara Pendidikan.co.id (DEPOK) – Pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Arrahmaniyah hingga hari terakhir berjalan kondusif dan lancar.

“Alhamdulillah pelaksanaannya berjalan aman, lancar, dan kondusif. Peserta ujian juga tidak mengalami kesulitan saat pelaksanaan sampai hari terakhir,” ungkap Wakil Kepala Madrasah Tsanawitah bidang Kurikulum, Abul Hasan kepada SP.

Disampaikan Abul Hasan, pelaksanaan UNBK dilaksanakan 3 sesi, diikuti 305 peserta, terdiri dari 132 siswa, dan 173 siswi. Dengan perangkat komputer sebanyak 110 unit yang terbagi di 4 ruangan.

Dia berharap, nilai UNBK siswa Arrahmaniyah tahun bisa lebih baik lagi dan bisa melanjutkan ke jenjang selanjutnya.

Tempat yang sama, Wakil Kepala Madrasah bidang Kesiswaan, Abdurrahman menambahkan, seluruh siswanya sejak hari pertama hingga hari terakhir tidak ada yang absen.

“Jauh hari sebelum UNBK, kami selalu mengingatkan siswa untuk menjaga kesehatan dan kurangi bermain, serta tidak lupa untuk berdoa agar diberi kelancaran saat mengerjakan soal,” katanya.

Dia juga mengatakan, di MTs Arrahmaniyah ini setiap hari siswa dibiasakan untuk tadarus Al Qur’an dan kegiatan-kegiatan lain terkait dengan pembentukan Ahlakul kharimah.

“Alhamdulillah pertanggal 25 April ini, siswa didik MTs Arrahmaniyah sudah melakukan 79 khataman qur’an,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala MTs Arrahmaniyah, H. Ahmad Sudja’i Madin bersyukur selama berdirinya MTs Arrahmaniyah ini, kepercayaan masyarakat untuk mendidik anaknya di Madrasah ini begitu tinggi.

“Setiap tahun ajaran baru, yang mendaftar di MTs Arrahmaniyah terus meningkat. Hal ini karena pendidikan di MTs Arrahmaniyah ini lebih mengedepankan pendidikan ahlak, sesuai visi MTs Arrahmaniyah. BERKACA (Berahlakul kharimah, cerdas, amanah),” tutupnya. (gus)

Leave a Reply

Your email address will not be published.