Tutup Musrenbang Kota, Wakil Walikota Depok Beri Penghargaan Untuk OPD Terbaik

Wakil WaliKota Depok, Pradi Supriatna, S.Kom, MMSi menutup kegiatan Musrenbang Tingkat Kota Tahun 2019

Swara Pendidikan.co.id (DEPOK) – Pemerintah Kota Depok melalui Wakil Walikota, Pradi Supriatna menutup secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kota Depok Tahun 2019 yang dilaksanakan selama dua hari (Rabu-Kamis) di Hotel Bumi Wiyata, Kamis (14/3/19).

Selain menutup acara tersebut, Pemerintah Kota Depok Untuk pertama kalinya melalui Bappeda, memberikan penghargaan kepada tiga OPD (organisasi perangkat daerah) yang di nilai kinerjanya selama menyusun Perencanaan Pembangunan Daerah terbaik. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna didampingi Kepala Bappeda Kota Depok Widyati Riyandani.

“Semoga penghargaan ini dapat lebih memotivasi Perangkat Daerah untuk mewujudkan perencanaan pembangunan yang lebih baik lagi. Selamat kepada para penerima penghargaan,” ujar Pradi Supriatna.

Pradi juga berharap LPM, Karang Taruna, dan komunitas yang ada di Depok ikut memberikan kritik dan saran kepada Pemkot Depok, sehingga perencanaan pembagunan, sosial kemasyarakatan dan pembagunan Infrastruktur dapat berjalan baik dan tranparan.

“Saya ingin masyarakat Kota Depok tau perkembangan pembangunan yang selama ini kami sudah kerjakan. Kami perlu kritikan yang membangun untuk kemajuan Kota Depok,” harapnya.

Sementara itu Kepala Bappeda Kota Depok Widyati Riyandani menilai bahwa perencanaan pembangunan merupakan sebuah proses mencapai tujuan pembangunan yang berkelanjutan, karena itu harus diperhatikan keinginan masyarakat dan pimpinan sebagai janji politik Walikota dan Wakil Walikota.

“Saya akan tetap konsisten dalam menyusun rencana pembangunan Kota Depok ke depan, tentunya dengan selalu mengedepankan kepentingan masyarakat, demi terwujudnya depok yang unggul, nyaman, dan religious,” ujar Widyati.

Widyati menambahkan, pemberian penghargaan berdasarkan beberapa kreteria, yaitu kesamaan dokumen perancanaan, tepat waktu dalam menyampaikan dokumen, kelengkapan dokumen dan administrasi yang terbaik.

“Seluruh perangkat OPD, camat dan kelurahan kami nilai, di harapkan ke depan sebagai acuan kelengkapan dokumen ini bisa menjadi pedoman dalam penyusunan perencanaan dari segi pembangunannya,” ucapnya.

Penghargaan terbaik pertama di raih Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK), terbaik kedua Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan kategori terbaik ke tiga di raih Dinas Perhubungan.(gus).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.