Home / Pemerintahan / Tutup 2019, Sejumlah OPD Raih Sertifikasi ISO 9001:2015

Tutup 2019, Sejumlah OPD Raih Sertifikasi ISO 9001:2015

OPD yang menerima sertifikasi ISO 9001:2015

OPD yang menerima sertifikasi ISO 9001:2015

Swara Pendidikan.co.id (DEPOK) – Menutup akhir tahun 2019, sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintahan Kota Depok meraih Sertifikasi International Organization for Standardization (ISO) 9001:2015 dari PT. Tirta Murni Sertifikasi.

Sertifikasi ISO tersebut diberikan langsung Walikota Depok, Mohammad Idris disela acara apel pagi, di halaman Balaikota Depok, Senin (30/12/19).

Dikatakan Mohammad Idris, sertifikat diberikan kepada sejumlah OPD karena dinilai mampu memberikan kinerja pelayanan publik yang memuaskan. Selain itu, organisasi tersebut dinilai mampu membuktikan konsistensinya untuk mendapatkan serta mempertahankan manajemen mutu. Karena itu dinilai layak menerima ISO 9001:2015.

“Sertifikasi ini sangat penting karena mencerminkan mutu pelayanan yang diakui secara internasional,” kata Idris.

Idris menjelaskan, OPD yang berhak menerima ISO 9001:2015, antara lain. Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Bidang Perizinan dan non perizinan pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Seksi Tata Kelola lingkungan Bidang Tata Lingkungan dan Kota Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan, Unit Pelaksana Teknis Pengujian Kendaraan Dinas Perhubungan, dan Bidang Angkutan Dinas Perhubungan.

Walikota Depok, Mohammad Idris berharap, ke depan seluruh OPD di Kota Depok bisa meraih sertifikasi ISO.

Walikota Depok juga memberikan penghargaan kepada Kelurahan Sadar Hukum serta sejumlah ASN berprestasi.

Selain itu, Pemerintah Kota Depok juga menerima penghargaan sebagai Kota peduli Hak Asasi Manusia dari Menteri Hukum dan HAM, serta penghargaan JDIH Award 2019 dari Gubernur Jawa Barat. (gus)

Leave a Reply

Your email address will not be published.