Home / Berita Pilihan / Tingkatkan Mutu, SMP Triguna Terus Berbenah Diri

Tingkatkan Mutu, SMP Triguna Terus Berbenah Diri


Kepala SMP Triguna, Dra. Ratna Rasiana Sari, MM

Swara Pendidikan.co.id (DEPOK) – Memasuki  tahun ajaran baru 2018/2019 SMP Triguna yang berlokasi di Jl Jati Raya Kp Sidamukti Kel. Sukamaju Kec. Cilodong – Kota Depok, terus berbenah diri meningkatkan mutu pendidikan. Salah satunya dengan cara menerapkan disiplin bagi para siswa. “Karena dengan disiplin yang tinggi, prestasi siswa baik akademik dan non akademik akan meningkat,” ujar Kepala SMP Triguna, Dra. Ratna Rasiana Sari, MM yang ditemui Swara Pendidikan diruang kantornya usai mengawasi pelaksanaan simulasi UNBK hari kedua, Selasa (20/3/18).

Menurut Ratna, SMP Triguna yang mengusung visi “Berkarakter, Berprestasi dan Peduli Lingkungan’’ sejak awal berkomitmen untuk menciptakan lingkungan sekolah yang nyaman dan menyenangkan bagi siswa, kondusif, dan menjaga keakraban sesama guru dan siswa.

“Apalagi situasi belajar disini jauh dari keramaian dan kebisingan sehingga siswa dapat belajar konsentrasi, aman dan nyaman. Disamping dididik oleh guru-guru yang profesional,” imbuhnya.

Dia juga menjelaskan, untuk meningkatkan mutu pendidikan,  pihaknya juga melibatkan orangtua murid agar dalam setiap rencana kerja yang akan dilaksanakan mendapat dukungan positif dari orang tua siswa.

“Puji syukur para orangtua murid sangat mendukung setiap program kerja yang sudah disusun oleh pihak sekolah,” katanya.

Ratna berharap suasana yang sudah baik ini bisa terus dipertahankan dan kalau mungkin ditingkatkan, sehingga kedepannya SMP Triguna menjadi sekolah favorit yang menjadi tujuan para orangtua untuk melanjutkan sekolah putra-putrinya di SMP Triguna.

Dalam kesempatan itu, kepala SMP Triguna juga menjelaskan, untuk pelaksanaan simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer, SMP Triguna sudah mampu menyelenggarakan secara mandiri dan tahun ini jumlah siswa yang mengikuti simulasi UNBK sebanyak 28 siswa. “Alhamdulillah sejak hari pertama hingga hari terakhir semua berjalan lancar dan aman. Semoga pada ujian sungguhan nanti anak-anak bisa lulus dengan hasil yang memuaskan,” tutupnya. (gus)


Leave a Reply

Your email address will not be published.