Home / Berita Pilihan / TINGKATKAN MUTU PENGELOLAAN SD;UPT PENDIDIKAN SUKMAJAYA GELAR RAKER 2017
klik disini

TINGKATKAN MUTU PENGELOLAAN SD;UPT PENDIDIKAN SUKMAJAYA GELAR RAKER 2017

Swara Pendidikan.co.id – (Depok)

Pelaksanaan Rapat Kerja Kepala Sekolah SD Negeri dan Swasta tahun 2017 yang dihelat UPT Pendidikan SD se – Kecamatan Sukmajaya berlangsung diruang aula kantor UPT Pendidikan Sukmajaya Sabtu(8/7).

Dalam kesempatan tersebut Kepala UPT Pendidikan SD Sukmajaya Abdul Muthalib mengarahkan pada Raker tahun 2017 harus bisa menghasilkan program inovasi dan kreasi yang dapat dimanage dengan baik.

“Kegiatan Raker bukan kegiatan seremonial semata melainkan tuntutan Kepala Sekolah sebagai leader dan kemampuan managemen dalam tata kelola satuan pendidikan agar dapat mewujudkan harapan masyarakat untuk melahirkan berbagai peningkatan prestasi baik pada bidang akademis maupun non akademis,”ujar Kepala UPT Pendidikan Sukmajaya yang akarab disapa Abu.

Kepala UPT Pendidikan Dasar Kec Sukmajaya, Kota Depok Abdul Muthalib

Ia juga berharap dengan adanya Raker Kepala Sekolah dapat mengoptimalkan anggaran dana BOS dengan rencana anggaran belanja sekolah yang tertuang dalam program rencana kerja sekolah baik yang direvisi maupun sedang dikerjakan,”harap Abu.

Tempat yang sama Kepala Bidang Pendidikan Dasar kota Depok Mulyadi mengingatkan pentingnya Raker Kepala Sekolah sebagai dasar proses berbagai program yang disesuaikan dengan kalender pendidikan nasional yang harus diterjemahkan disekolah masing masing.

“Program disekolah merupakan kemampuan menyikapi program nasional yang dapat  mendorong berbagai bakat dan minat siswa yang difasilitasi oleh sekolah,”kata Kabid Pendas.

Dengan adanya berbagai kegiatan yang membutuhkan biaya dan terkait peruntukan dana BOS, maka program tersebut menjadi dasar pengeluaran anggaran dana BOS. Karena itu,ia mengingatkan Kepala Sekolah agar dapat melaksanakan program sesuai kesepakatan yang diputuskan pada saat Raker.

“Kesadaran masyarakat saat ini terhadap kepedulian pendidikan sangat tinggi,oleh karena itu Kepala Sekolah harus bisa menghadapi sikap kritis masyarakat dengan rasionalisasi program atau kegiatan disekolah masing – masing,”ujar Mulyadi.

Kedepannya Ia berharap Raker setiap tahunnya Raker harus dapat dievaluasi dan diperbaharui agar pelaksanaan pendidikan sesuai peraturan dan sejalan dengan semangat perubahan,”harap Mulyadi. (Syahrul)

Leave a Reply

Your email address will not be published.