Home / Berita Pilihan / Tingkatkan Kualitas, MGMP Bahasa Asing Gelar Workshop
klik disini
  • Tingkatkan Kualitas, MGMP Bahasa Asing Gelar Workshop

  • (Ki-Ka) Kepala Bp 3 wil 1 Bogor, Herry Pansila, Pengawas Pembina Disdik JABAR, Drs Anwar Rusmin, serta Agus Rusmiana

  • peserta Workshop

  • Herry Pansila Prabowo

  • sesi tanya jawab

  • Ketua panitia bersama guru MGMP Bahasa Asing berdialog dengan Kepala BP3 Wilayah 1 Bogor, Herry Pansila

Tingkatkan Kualitas, MGMP Bahasa Asing Gelar Workshop

Swara Pendidikan.co.id (BOGOR) – Untuk meningkatkan karir guru Bahasa Asing,  Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Asing se Kabupaten Bogor  menggelar workshop Implemenrasi Kurikulum 2013.

Kegiatan yang diikuti sebanyak 80 peserta guru Bahasa asing tingkat SMA ini dibuka oleh Kepala BP3 Wilayah 1 Bogor, Herry Pansila di SMAN 2 Cibinong. Sabtu (26/08/17). Rencananya worksop ini akan dilaksanakan pada (26/8, 23/9/, 21/10, dan 11/11).

Ketua MGMP Bahasa Asing Kab. Bogor, Yanti R. menjelaskan, kegiatan tersebut dibagi menjadi dua jenis. Yakni in service dan on service. “Melalui in service, 80 guru mata pelajaran (mapel) Bahasa Asing tersebut menerima materi mengenai Silabus, RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran), dan Kebijakan Kurikulum 2013,” jelas Yanti.

“Aplikasinya, disebut on service, untuk mengajar di kelas sesuai jam belajar masing-masing dan diketahui oleh pihak kepala sekolah tentunya,” sambung Yanti.

Yanti  berharap, kegiatan ini dapat membantu meningkatkan dan menambah pengetahuan guru seputar dunia pendidikan.

“Tujuannya semoga bisa membantu meningkatkan karir serta peningkatan profesi guru Bahasa Asing di Kab. Bogor,” katanya.

Ditempat sama, Kepala BP3 Wilayah 1 Bogor, Herry Pansila memberikan apresiasi atas terselenggaranya workshop MGMP Bahasa Asing.

“Saya apresiasi, karena  para guru bisa hadir semua dan melaksanakan kegiatan ini dengan penuh tanggung jawab ditengah kesibukan mereka, serta semangat mengikuti kegiatan ini,” puji Herry Pansila.

Herry mengatakan, KTSP dan Kurtilas adalah sebuah metode pelajaran. Yang terpenting adalah bagaimana seorang guru bisa membentuk siswa menjadi berkarakter dan tahan uji,  berguna bagi masyarakat dan orang tua. Dia juga berharap guru mata pelajaran lainnya, seperti Biologi, Fisika, Matematika, dan Kimia juga wajib menguasain Bahasa Asing. (harlis)

Leave a Reply

Your email address will not be published.