Home / Swara Daerah / Depok / Tingkatkan Kualitas dan Daya Saing SDM, Hotel Savero Depok Edukasi Siswa SMK Negeri 2

Tingkatkan Kualitas dan Daya Saing SDM, Hotel Savero Depok Edukasi Siswa SMK Negeri 2

Foto bareng. Manajemen Savero Hotel bersama dengan Kepsek SMKN 2 usai memberikan edukasi ke siswa

Foto bareng. Manajemen Savero Hotel bersama dengan Kepsek SMKN 2 usai memberikan edukasi ke siswa

Swara Pendidikan.co.id (DEPOK) – Sebagai bentuk tanggung jawab hotel meningkatkan kualitas dan daya saing Sumber Daya Manusia (SDM) di dunia kerja, khususnya bidang perhotelan. Savero Hotel Depok memberikan edukasi kepada siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Depok, di SMK N 2 Depok. Kamis (6/2/2020).

HRD Hotel Savero Depok, Rahmawati

HRD Hotel Savero Depok, Rahmawati

HRD Hotel Savero Depok, Rahmawati mengatakan kunjungannya ke SMKN 2 untuk memberikan edukasi kepada siswa kelas 12 yang sebentar lagi memasuki dunia kerja.

“Kami berikan motivasi dan tips bagaimana berkompetisi di bidang perhotelan. Tujuannya agar mereka nanti lebih confidence (percaya diri) lagi secara mental saat memasuki dunia kerja,” ungkapnya.

Rahmawati juga menyebut bahwa edukasi ini merupakan tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) Savero Hotel dalam bidang pendidikan.

“Tujuannya meningkatkan daya saing SDM dalam dunia kerja. khususnya bagi SMK yang selama ini menjadi mitra bisnis Savero Hotel. Salah satunya SMKN 2 Depok yang memang siswanya banyak yang magang di tempat kami,” katanya.

“Tips yang kami sampaikan ke siswa saat memasuki dunia kerja, adalah kerja cerdas, kerja keras, dan kerja ikhlas. Serta jangan lupa berdoa. Itu Intinya,” tandas HRD Savero Hotel.

Dia berharap edukasi ini bisa merubah mind set mereka untuk memiliki cita-cita setingi-tingginya dan keinginan yang kuat untuk meraih cita-cita tersebut.

“Alhamdulillah respon anak-anak cukup antusias,” ujarnya.

Wakepsek bidang Hubinmas), Sri Maisaroh, SPd

Wakepsek bidang Hubinmas), Sri Maisaroh, SPd

Ditempat sama, Wakil Kepsek bidang Hubungan Industri dan Masyarakat (Hubinmas), Sri Maisaroh, SPd merasa terhormat mendapat kunjungan langsung dari General Manager (GM) Savero Hotel sebagai guest teacher.

Menurut Sri Maisaroh, kunjungan yang dipimpin langsung GM Savero Hotel untuk memberikan edukasi kepada siswa-siswi kelas 12 jurusan Tata Boga, Teknik Listrik dan Teknik Pendingin Tata Udara, bagaimana tips dan trik bekerja di dunia perhotelan.

“Kami sangat bersyukur dan sangat apresiasi atas kunjungan ini. Apalagi ini satu-satunya SMKN di Depok yang dikunjungi dan guest teacher yang memberikan motivasi ada dari bagian HRD, Engineering, kitchen, dan GM Savero Hotel,” ucap Maisaroh.

Maisaroh berharap, edukasi ini bisa memberikan nilai positif bagi siswa-siswi kelas XII yang sebentar lagi lulus.

Kan memang lulusan SMK targetnya kerja. Karena itu melalui edukasi ini, pengetahuan mereka bertambah. Mereka semakin paham, kalau di dunia kerja itu seperti apa, dan secara mental mereka juga semakin siap,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala SMKN 2 Tatang Komarudin mengatakan kunjungan Savero Hotel ke SMKN 2 merupakan jalinan kemitraan Prakin (Praktek Kerja Industri) sekaligus ajang rekrutmen.

“Harapan kami, edukasi ini menjadi bekal siswa untuk bisa bekerja di bidang perhotelan setelah mereka lulus,” tutup Tatang. (agus)

Leave a Reply

Your email address will not be published.