Home / Berita Pilihan / Tingkatkan Kompetensi TIK Wilayah 1 Bogor Gandeng Oracle Academy
klik disini
  • Kepala BP3 Wilayah 1, Herry Pansila Prabowo didampingi Nisfu Asrul sani, dari Institut Teknologi Surabaya (ITS)

  • Kepala BP3 Wilayah 1, Herry Pansila Prabowo didampingi Kepala SMKN 3, Lusi Triana serta Nisfu Asrul sani, dari Institut Teknologi Surabaya (ITS)

  • Peserta pelatihan TIK

  • Peserta pelatihan TIK

Tingkatkan Kompetensi TIK Wilayah 1 Bogor Gandeng Oracle Academy

Swara Pendidikan.co.id (CIMANGGIS) – Sebanyak  20 guru SMK di wilayah 1 Bogor mendapat  kesempatan untuk mengikuti pelatihan bebas biaya bagi guru-guru produktif.

Pelatihan yang dilaksanakan selama lima hari (7-11 Agustus 2017) di SMK Negeri 3 ini merupakan salah satu Program Direktorat Pembinaan SMK  kerjasama dengan Oracle Academy.

Kepala BP3 Wilayah 1, Herry Pansila Prabowo didampingi Kepala SMKN 3, Lusi Triana serta Nisfu Asrul sani, dari Institut Teknologi Surabaya (ITS) mengatakan, pelatihan yang diberikan Oracle Academy merupakan bagian dari Program Direktorat Pembinaan SMK dalam peningkatan kualitas SMK terutama bagi guru-guru produktif , selain peningkatan kemampuan para guru  terkait tehnologi informasi.

Herry menambahkan, upaya peningkatan mutu pendidikan harus dimulai dengan peningkatan mutu guru.

“Hanya guru-guru yang kompeten yang akan melahirkan siswa kompeten.  Dan itu sangat tergantung dari gurunya.,” tandas Herry.

“Oleh karena itu tahapan demi tahapan pelatihan untuk guru merupakan bagian dari peningkatan mutu pendidikan,” ujar Herry lagi.

Herry berharap, kedepan kemampuan IT para guru bukan sekedar bahan ajar untuk skill para siswa, tetapi mampu mendorong dan membuka akses dalam berwirausaha,” harapnya.

Tempat sama, Kepala SMK Negeri 3, Lusi Triana mengakui pelatihan ini  sangat berdampak pada kualitas guru-gurunya dalam proses kegiatan belajar mengajar.

Dia menjelaskan, pelatihan ini merupakan  bagian dari kerjasama yang telah terjalin sejak Agustus 2016 lalu.

Lusi berharap agar guru-guru yang mendapat pelatihan bersungguh-sungguh dalam mengikuti kegiatan ini karena materi training ini sangat penting sebagai upaya meningkatkan mutu pendidikan SMK di wilayah 1 khususnya bagi guru asal SMK Negeri 3. (Harlis)

One comment

  1. terimakasih pak harlis. semoga Swara Pendidikan selalu memberitakan informasi pendidikan yang selalu up to date

Leave a Reply

Your email address will not be published.